Selasa, September 21, 2021

Tips Mengatasi Smartphone OPPO Warna Ungu di Pojok Layar

Apakah kalian pernah mengalami smartphone OPPO warnanya jadi ungu? Kalau iya. Maka kalian bisa membaca artikel ini sampai habis, Gaes.

Pada dasarnya ada beberapa penyebab smartphone layarnya jadi berwarna ungu. 

Apabila memang hal ini murni cacat produk, kalau produk masih garansi ada baiknya segera lakukan klaim garansi di Service Center Oppo terdekat di kota anda. 

Biasanya masalah ini paling sering terjadi di Oppo A37, A71, F3, dan juga Oppo Find.  Tetapi apabila layar Oppo warna ungu di pojok akhir sehabis kalian pakai dalam waktu yang lama, kemungkinan alasannya yaitu kesalahan penggunaan kita.

Apa saja penyebab munculnya warna ungu di pojok layar smartphon Oppo, dan bagaimana cara mengatasinya?

Layar Oppo Berwarna Ungu alasannya yaitu Panas Berlebih

Salah satu yang paling sering terjadi adalah perubahan warna layar di pojok layar akhir panas yang berlebihan. Kalau kalain memakai smartphone dalam kondisi charger dan main game online atau browsing internet,maka kapasitas panas akan berlebihan.

Hawa panas yang berlebihan akan membuat LCD berubah warna. Biasanya ditandai dengan perubahan warna ungu pada pojok layar.
Untuk mengatasinya, jika belum terlalu parah, charginglah dalam kondisi smartphone mati.

Hal ini akan membuat perubahan warna layar di pojok akan hilang dengan sendirinya. Kalau perubahan warna sudah terlalu parah, maka perlu menggantinya dengan LCD baru.

Layar Oppo Berwarna Ungu alasannya yaitu IC MTK

Perubahan bisa disebabkan oleh gangguan tegangan dan arus pada komponen yang mengalirkan arus ke kepingan LCD.Kemungkinan lain, IC MTK sudah rusak sehingga terjadi gangguan pada proses display dan system pada layar. Untuk mengatasinya dengan menggantinya dengan IC MTK yang masih normal. Biasanya cara ini bisa dilakukan bagi teknisi smartphone.

Layar Oppo Berwarna Ungu alasannya yaitu GPU Abnormal

GPU atau Graphic Processing Unit menjadi komponen penting dalam tampilan layar sehingga apabila GPU nda bermasalah maka tampilan pun tentunya akan mengalami masalah.

Rusaknya GPU biasanya akhir adanya benda absurd yang masuk dalam smartphone menyerupai air, kotoran, dan lainnya. Solusinya dengan membawa ke Service Center Oppo terdekat.

Layar Oppo Berwarna Ungu alasannya yaitu LCD Terjatuh

Sebab lain bisa jadi karena benturan keras atau terjatuh, yaitu adanya perubahan warna pada display layar sentuh. Keluarnya warna ungu di pojok layar alasannya yaitu terjatuh biasanya alasannya yaitu pada komponen terjadi pergeseran. Solusinya ganti LCD baru.

Itu tadi informasi mengenai Tips Mengatasi Smartphone OPPO Warna Ungu di Pojok Layar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Apabila ada pertanyaan mengatasi samrtphone OPPO warna ungu di pojok layar atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles