Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengetahui Kecepatan Charger Smartphone Android

Kalian pernah kepo tidak buat mengetahui kecepatan atau speed charger smartphone? Karena biasanya speed charger setiap smartphone android satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Apalagi dengan smartphone iPhone atau yang lainnya.

Kalian pasti tahu jika charger ini ada;ah alat untuk mengisi baterai yang bersumber dari listrik lalu dialirkan dan simpan di dalam baterai smartphone. 

Kalian juga harus tahu jika setiap charger smartphone atau tablet mempunyai kualiatas yang beragam.

Karena itu setiap membeli smartphone android biasanya dilengkapi dengan charger. Ini bertujuan supaya kalian sebagai pengguna smartphone lebih memilih charger bawaan daripada dengan membeli secara eceran atau KW.

Apabila kalian pengguna smartphone Samsung, maka kalian harus memakai charger bawaan dari Samsung, dan lainnya.

Kalau kalian memakai charger yang tidak sesuai dengan merek atau jenis smartphone, biasanya akan merusak baterai smartphone tersebut.

Cek Kecepatan Charger Android 

Untuk pengisian baterai, setiap smartphone android punya kecepatan yang beragam, tergantung kapasitas baterai tersebut. 

Mulai dari 1500 mAh, 1750 mAh, 2000 mAh, 3000 mAh, sampai 6000 mAh. 

Mungkin kalian juga penasaran tentang kecapatan pengisian baterai smartphone android?

Kalian bisa cek dengan memakai aplikasi Ampere. Aplikasi ini bisa melihat durasi dan kecepatan saat pengisian baterai. Juga bisa dipakai untuk mengecek kualitas charger smartphone android tersebut.

Langkah pertama, instal aplikasi Ampere di  Download Ampere via Google Play Store. Jika sudah, maka pasang dan buka aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi tersebut kalian bisa mengukur berapa Ampere yang dipakai oleh perangkat ketika dalam keadaan tidak dicharger, lihatlah angka-angka yang berwarna orange.

Setelah itu kalian bisa coba hubungkan charger dengan smartphone. Tunggu beberapa detik, nantinya kalian bisa melihat berapa ukuran ampere yang dikirimkan charger ke smartphone android. Lihatlah angka-angka pada bagian atas yang berwarna hijau.

Terakhir. Kalian bisa mencoba memakai charger lain pasti punya kecepatan yang berbeda.

Lihatlah ukuran ampere dari aplikasi tersebut. Jika ukuran yang tampak relatif lebih kecil maka kecepatan pengisian baterai juga pastinya lebih kecil.

Untuk menjalankan aplikasi ampere, kalian tidak perlu melakukan root pada smartphone atau tablet android kalian.

Jika kalian ingin mempunyai smartphone android dengan kecepatan charging yang lebih cepat darpada smartphone android lainnya, kalian dapat memilih Samsung atau Oppo.

Dua smartphone tersebut mmepunyai speed charging lebih cepat dari yang lainnya. Hanya dengan waktu 30 menit, maka beterai smartphone sudah terisi penuh.

Cobalah kalian search di Google varian dari Samsung dan Oppo yang punya speed charging yang paling tinggi dan cepat.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai Tips Mengetahui Kecepatan Charger Smartphone Android. 

Semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Dan selamat mencoba cara di atas, Gaes.Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat membedakan charger KW dan charger asli dengan melihat kekutan dari charger tersebut dengan mudah.

Lihat yang Lain

Related Articles