Tips Mengetik Cepat di Komputer

Pada dasarnya untuk bisa mengetik di komputer adalah pekerjaan yang sangat mudah. Yang kemudian menjaid PR adalah bagaimana caranya kalian bisa mengetik secara cepat dan tidak membuang waktu kalian untuk mengetik sebuah data atau dokumen. Berikut ada beberapa tips yang bisa langsung kalian terapkan, dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

0

Sampai saat ini komputer atau laptop menjadi perangkat elektronik yang paling sering digunakan banyak orang karena terbukti bisa memudahkan atau membantu banyak pekejerjaan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Terciptanya teknologi ini membuat banyak pekerjaan dapat dikerjakan dalam satu waktu tanpa kalian harus membuatnya secara manual dahulu.

Hanya saja, untuk beberapa orang mereka masih merasa kesulitan karena belum bisa mahir atau mengunakan komputer secara maksimal sebab masih pemula.

Lalu bagaimana caranya agar kalian bisa mahir dan dapat mengetik secara cepat di komputer atau laptop? Harus kursus? Tidak perlu, Gaes. Kalian cukup mengikuti beberapa tips yang akan dibagikan di bawah ini.

Caranya pun bisa dikatakan mudah dan kalian juga tidak butuh software tambahan lainnya di komputer atau laptop kalian.

Penasaran bagaimana caranya agar bisa mengeitk dengan cepat di komputer atau laptop? Langsung simak bareng sampai habis yuk artikelnya.

Mengetik Cepat di Komputer

Pada dasarnya untuk bisa mengetik di komputer adalah pekerjaan yang sangat mudah. Yang kemudian menjaid PR adalah bagaimana caranya kalian bisa mengetik secara cepat dan tidak membuang waktu kalian untuk mengetik sebuah data atau dokumen.

Berikut ada beberapa tips yang bisa langsung kalian terapkan, dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Langlah pertama, ketika kalian masih baru dalam memegang keyboard komputer, untuk mengetik tulisan kalian dapat dimulai dengan memakai satu jari dan satu tangan lebih dulu secara perlahan sampai nantinya sudah mulai sedikit hafal posisi setiap karakter di keyboard.

Sesudah kalian merasa hal sebelumnya sudah kalian kuasai, berikutnya silahkan kalian mulai untuk mengetik dengan memakai kedua tangan dengan memakai jari jempol (untuk menekan tombol spasi) dan jari telunjuk untuk menekan huruf atau karakter di keyboard. 

Pada tahap ini kalian masih boleh melihat keyboard pabila memang dibutuhkan sebab memang belum terlalu hafal.

Tips yang lainnya, apabila kalian sudah menguasai hal di atas, kalian bisa mulai mengetik dengan memakai kedua tangan dan memakai 10 jari tangan kalian mulai dari telunjuk, jempol, kelingkin, jari tengah, sampai jari manis (letakan jari kalian dimanampun itu senyaman mungkin, tetapi umumnya untuk jempol hanya dipakai untuk menekan tombol spasi atau tombol tombol besar lainnya. Dan dengan posisi masih boleh melihat keyboard

Tips yang terakhir, apabila kalian sudah bisa semua itu sebelumnya, sekarang kalian bisa memulai dengan berlatih mengetik tanpa melihat ke papan keyboard komputer kalian dengan memakai 10 jari kedua tangan kalian. Lakukan hal ini secara terus menerus, tanpa kalian rasakan tangan kalian akan menyimpan memori posisi posisi tombol di keyboard dan semakin cepat dalam mengetik di komputer.

Itu tadi informasi mengenai cara untuk bisa mengetik di komputer dengan cepat. Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Nah, untuk kalian yang ingin belajar mengetik secara cepat dengan 10 jari, kalian dapat membaca artikel ini untuk melihat beberapa aplikasi terbaik yang pas untuk latihan mengetik. 5 Aplikasi Mengetik 10 Jari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!