Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengganti Font Vivo Y15 Jadi Berwarna

Kalian baru saja membeli Vivo Y15 tapi bosan dengan bentuk font yang biasa saja? Tenang, kalian bisa menggantinya kok. Caranya mudah dan hanya perlu beberapa langkah saja.

Seperti yang kalian tahu, mengganti font merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan. Untuk mengganti font Vivo Y15 agar tulisannya jadi berwarna sebenarnya sangat mudah. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan Vivo V9.

Smartphone seri Y dari Vivo ini hadir dengan banyak fitur dan layanan. Baik dari fitur Al triple-kamera, layar besar, sampai baterai dengan tenaga jumbo, juga fasilitas fast charging.

Vivo Y15 hadir dengan chipset Helio P22 racikan MediaTek yang punya clockspeed 2.0 GHz dikombinasikan dengan RAM 3GB dan versi tertingginya RAM 4GB. Dan untuk pengolah grafis, Vivo memasang GPU PowerVR GE8320.

Dari segai desain, Vivo Y15 masih memakai bodi dengan balutan gradasi warna yang menjadi andalan Vivo untuk menarik konsumen dari berbagai kalangan yang peduli dengan penampilan.

Vivo Y15 juga dibekali kamera utama yang membawa tiga lensa sekaligus (AI triple-camera) seperti yang ada di seri Vivo terbaru lainya. Lensa utama 13MP, kemudian lensa 8MP (ultrawide) dengan aperture f/2.2, dan lensa 2MP depth sensor yang berfungsi untuk mengambil foto bokeh.

Tips Mengganti Font Vivo Y15

Antarmuka atau UI dari Vivo yang sering disebut Funtouch OS menjadi ciri khas tersendiri. Fitur mengubah tampilan dapat kalian terapkan dengan memakai tema yang sudah disediakan.

Hanya saja untuk mengubah font Vivo Y15, defaultnya hanya beberapa jenis huruf saja yang tersedia di Vivo. Oleh sebab itu, kalian harus mengganti font di Vivo Y15 secara mandiri.

Pada artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara mengganti font di Vivo Y15 dengan cara via aplikasi dan theme store.

Cara Mengubah Via iTheme

Pada dasarnya mengubah font Vivo Y15 sangat mudah. Kalian cukup mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, download aplikasi  iTheme China dengan klik disini.  Jika sudah selesai, buka folder Download.

Selanjutnya tap file iTheme_China_Vivo.apk. Lalu silahkan buka Setelan, setelah itu aktifkan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source. Lalu buka  iTheme.

Langkah berikutnya, kalian pilih Font / Huruf dan pilih salah satu font yang ada disana.

Jika sudah, langsung download dan terapkan font yang kalian pilih. Nanti otomatis Vivo Y15 akan terlihat tulisannya sudah berubah.

Jika  iTheme versi China di atas sudah tidak dapat lagi dipakai sebab Vivo sudah menutup akses pengguna luar negara china, maka kalian masih dapat memakai cara kedua lewat aplikasi yang bernama zFont. Caranya juga simple dan tanpa root.

Mengganti Font via Aplikasi zFont

Langkah pertama, download dan Install dengan klik via belajardroid disini. Kemduian kalian buka aplikasi zFont ini.

Selanjutnya kalian pilih Stylish untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Pilih salah satu font yang kalian sukai. Dan klik tombol Download.

Setelah itu klik tombol Set. Llau kalian pilih Vivo (FuntouchOS). Dan tap opsi Lokal. Kemudian klik opsi Font Lokal.

Sekarang terapkan Font tersebut. Selesai font terpasang, smartphone Vivo Y15 sudah terlihat menarik tulisannya.

Selamat mencoba, Gaes. Semoga bermanfaat. Salam teknlogi! Nah, Sesudah tampilan gaya huruf Vivo Y15 diganti, tentunya smartphone kalian lebih nyaman dipandang dan kalian tidak bosan lagi mengoperasikannya.

Lihat yang Lain

Related Articles