Tips Mengganti Wallpaper di Android

Semua pengguna android, termasuk saya dan kalian tentunya pasti sangat suka sekali gonta ganti wallpaper android. Mungkin karena bosan atau hal lainnya sehingga butuh pembaharuan dan hal yang fresh di smartphone kalian. Memang fitu mengubah wallpaper android biasanya sudah tertancap di semua smartphone dan tablet android yang beredar.

0

Kalian sudah lama memakai wallpaper default dari pabrikan smartphone lalu kalian bosan dan ingin menggantinya? Kalian bisa baca artikel ini untuk tahu caranya bagaimana, Gaes.

Seperti kalian tahu, wallpaper adalah sebuah foto atau gambar yang bisa membuat cantik dan indah tampilan homescreen android kalian.

Semua pengguna android, termasuk saya dan kalian tentunya pasti sangat suka sekali gonta ganti wallpaper android. Mungkin karena bosan atau hal lainnya sehingga butuh pembaharuan dan hal yang fresh di smartphone kalian.

Memang fitu mengubah wallpaper android biasanya sudah tertancap di semua smartphone dan tablet android yang beredar.

Tapi sayangnya, ketika kalian ingin mengubah wallpaper android dengan foto atau gambar ukuran HD biasanya gambar akan terpotong atau terkena cropping otomatis, kecuali untuk smartphone android yang mahal.

Hanya saja, kalian tidak perlu khawatir, sebab android sendiri dalah sistem operasi yang open sources, sehingga banyak developer yang membuat fitur tidak ada menjadi ada.

Image 2 wallpaper merupakan solusi mengatasi masalah wallpaper android yang terkena cropping.

Kalian hanya perlu melakukan install aplikasi ini pada smartphone android kalian, maka kalian dapat mengganti wallpaper android tanpa harus takut terkena cropping.

Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop

Image 2 Wallpaper adalah aplikasi gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk mengubah wallpaper android dengan ukuran penuh tanpa terpotong. Banyak fitur Advance tersedia di aplikasi ini.

Yang menarik, aplikasi ini mempunyai ukuran yang relatif kecil yaitu 4,27 MB. Antar muka dari aplikasi ini tampak simpe dan mudah untuk dijalankan. 

Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut untuk menggunakannya pada smartphone kalian.

Langkah pertama yang ahrus kalian lakukan adalah dengan mengunduh Image 2 Wallpaper lewat Google Play store secara gratis. Klik link ini untuk mengundunya di [Google Play]

Setelah itu kalain bisa install dan buka aplikasi ini, kemudian klik Ambil Gambar Dari Galeri.

Selanjutnya, kalian silahkan cari dan temukan gambar yang kalian inginkan dari album galeri milik kalian.

Langkah berikutnya, kalian silahkan masuk ke menu Resize dan Bingkai untuk mengatur tampilan tinggi, lebar dan lainnya. 

Di samping itu kalian juga dapat memanfaatkan jari tangan kalian untuk mengatur tata letak dan ukuran sesuai dengan keinginan kalian.

Jika sudah selesai mengatur, klik Atur sebagai Wallpaper untuk menjadikan gambar sebagai wallpaper android kalian, Gaes.

Terakhir, kalian bsia kembali ke Homescreen android. Dan kalian akan melihat wallpaper android kalian utuh tak terpotong sedikitpun.

Itu tadi sedikit tips untuk kalian tentang Tips Mengganti Wallpaper di smartphone Android. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan tentang tips mengganti wallpaper di samrtphone android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

error: Content is protected !!