Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Menghapus Akun Instagram

Sekarang ini tidak ada yang tidak tahu aplikasi sosial media instagram. Instagram menjadi aplikasi yang paling hits di antara media sosial yang lainnya.

Di Instagram kalian bisa membagikan momen-momen penting dalam bentuk foto atau video untuk dibagikan ke seluruh pengguna instagram di dunia. Kalian juga bisa menghapus akun instagram secara permanen kalau memang menginginkannya.

Kenapa dihapus? Mau dihapus sementara atau permanen? Ya, pasti ada alasan ternetu kan, Gas. Ada kok cara menghapus akun instgaram. Termasukm cara untuk mengembalikan akun instagram yang pernah kalian hapus.

Mencadangkan Akun IG

Ketika kalian menghapus akun Instagram, semua foto, video, komentar dan semua yang ada di dalam akun instagram kalian akan menghilang. Karena itu sebelum kalian menghapus akun instagram, disarankan un kaliantuk mencadangkan akun instagram lebih dulu.

Mencadangkan data akun Instagram cukup mudah. Yang pertama, silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat kalian. Lalu masuk dan pergi ke profil instagram. Klik ikon tiga garis vertikal di pojok kanan atas.

Setelah itu klik menu Pengaturan di bagian bawah, dan masuk ke menu Privasi dan Keamanan.

Selanjutnya, klik tombol Unduh Data. Nanti di kolom yang sudah tersedia, masukkan alamat email kalian. Terakhir klik tombol Minta Unduhan.

Jika sudah, kalian harus menunggu sampai kurang lebih 48 jam. Instagram akan mengirimkan sebuah file berisi foto, video kalian dan komentar, data profil dan semua yang ada di dalam instagram kalian.

Apabila kalian sudah memperole data-data salinan dari akun instagram kalian, setelah itu kalian bisa menghapus akun instagram kalian.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Pada cara ini, kalian tidak dapat memakai aplikasi Instagram. Kalian harus memakai aplikasi web browser di perangkat seluler atau di PC laptop contohnya google chrome, mozilla firefox, opera, dan sebagainya.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah buka halaman hapus akun lewat browser.  Kalau kalian belum login, kalian harus login lebih dulu.

Selanjutnya silahkan pilih alasan kenapa akun instagram ingin dihapus. Jiak sudah, seilahkan kalian masukkan password akun instagram kalian di kolom yang disediakan. Lalu tap tombol Hapus akun saya secara permanen. Selesai.

Langkah berikutnya, akun instagram akan secara otomatis keluar atau logout yanga artinya akun instagram kalian sudah berhasil dihapus.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Kalian juga bisa menonaktifkan akun instagram kalian untuk sementara waktu saja. Saat kalian ingin melakukan ini, akun instagram akan terlihat dihapus kalau dilihat orang lain. Tetapi, kalian masih tetap dapat mengaktifkan akun instagram tersebut kembali kapan saja.

Tidak berbeda jauh dengan menghapus akun instagram secara permanen, kalian tidak dapat melakukannya dengan aplikasi Instagram tetapi harus memakai browser.

Cara menonaktifkan akun instagram sementara pertamanya adalah dengan membuka situs instagram.com dari web browser. Lalu silahkan login memakai akun instagram kalian.

Selanjutnya, silahkan kunjungi halaman Menonaktifkan Akun IG Sementara. Setelah itu kalian ilih alasan mengapa ingin menonaktifkan akun instagram sementara.

Seelah itu kalian masukkan password akun instagram. Dan yang terakhir, tap tombol Akun Dinonaktifkan Sementara.

Sekarang akun instagram kalian sudah berhasil dinonaktifkan. Kalian bisa mengaktifkan kembali akun tersebut kapan saja.  Satu hal yang harus kalian cermati, kalian hanya bisa menonaktifkan akun instagram sementara hanya sekali dalam seminggu. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles