Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Instagram adalah media sosial terpopuler sampai saat ini. Sudah lebih dari 1 milyar pengguna yang download aplikasi ini dan berasal dari banyak negara, baik dari anak kecil, remaja, orang dewasa, hingga orang tua.

Yang kalian harus tahu, instagaram ini bisa menyimpan aktivitas yang ada di akun instagram kalian, termasuk juga riwayat pencarian. 

Apabila kalian merasa bahwa riwayat pencarian di instagram cukup mengganggu, ada tips menghapus riwayat pencarian instagram yang bisa kalian lakukan.

Ketika kalian menghapus pencarian di instagram, tentunya dapat membuat privasi kalian tetap terjaga. Karena, dengan demikian kalian tidak harus khawatir lagi saat orang lain melihat riwayat pencarian pada akun instagram kalian.

Meskipun tidak jarang riwayat pencarian di Instagram berguna untuk mencari sesuatu yang sudah pernah kalian cari sebelumnya. Akan tetapi riwayat dari pencarian instagram biasanya selalu keluar di kolom pencarian dan dapat berpotensi membahayakan privasi kalian.

Contohnya ketika kalian membuka instagram dan ada teman di samping kalian, maka dia juga akan melihat riwayat pencarian instagram tersebut juga. 

Apabila kalian ingin menghindari masalah tersebut, cara mengatasi satu-satunya yaitu dengan menghapus history pencarian instagram.

Walaupun ini dapat dikatakan cukup sepele, tapi ketika kalian mengetahuinya kalian bisa menghapus history pencarian instagram kapan saja secara rutin dan berkala.

Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Menghapus riwayat pencarian instagram merupakan pekerjaan yang tergolong mudah. dalam beberapa menit maka kalian sudah bisa menghapus riwayat pencarian di Instagram memakai perangkat apapun baik itu dari smartphone Android, iPhone atau di Windows.

Langkah menghapus pencarian di instagram yang pertama adalah dengan menjalankan aplikasi Instagram. Selanjutnya, kalian silahkan pergi ke halaman profil instagram kalian.

Setelah itu klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Lalu klik menu Pengaturan. Di Pengaturan, klik menu Privasi dan Keamanan.

Langkah selanjutnya kalian scroll ke bawah, klik opsi Hapus Riwayat Pencarian. Sesudahnya klik Hapus Riwayat Pencarian berwarna biru. Tap opsi Ya, saya yakin untuk menyetujui.

Jika menggunakan iPhone, anda juga menghapus history pencarian instagram langsung dari kolom pencarian Instagram. Anda dapat mencoba metode ini jika menurut anda lebih mudah dilakukan daripada harus pergi ke pengaturan.

Di kolom pencarian, kalian akan melihat daftar history pencarian dengan opsi hapus yang berada di pojok kanan. Kalian bisa langsung klik Hapus untuk menghapus riwayat pencarian pada akun instagram kalian.

Ternyata mudah bukan? Sekarang kalian sudah tahu cara menghapus riwayat pencarian di Instagram, kalian dapat bebas menghapus history pencarian instagram kapan saja untuk melindungi privasi kalian.

Cara Hapus Search History di Instagram

Apabila kalian ingin mencari sesuatu di kolom pencarian instagram, tentunya kalian melihat hasil dari pencarian kalian sebelumnya bukan? 

Disini kalian juga bisa menyembunyikan hasil pencarian tersebut dari akun instagram.

Untuk menghapus pencarian di instagram dengan disembunyikan, yang pertama jalankan aplikasi Instagram kalian. Kemudian silahkan masuk ke akun instagram. Klik kolom pencarian instagram yang ada di bagian atas layar.

Nantinya kalian akan melihat hasil dari pencarian sebelumnya. Silahkan klik ikon x pada hasil pencarian yang ingin disembunyikan. Nanti akan tampil peringatan klik opsi Oke. Selesai.

Sesudah itu kalian tidak akan melihat lagi hasil pencarian tersebut sebab kalian sudah menyembunyikan hasil pencarian secara permanen.

Riwayat Pencarian Instagram Tidak Bisa Dihapus

Apabila kalian masih melihat riwayat pencarian bahkan saat sudah melakukan langkah-langkah di atas, kalian tidak perlu khawatir. 

Kalian bisa memulai ulang atau restart perangkat kalian, dan kemudian pastikan apakah kalian sudah berhasil menghapus history pencarian di instagram. 

Kalau belum terhapus, segera restart perangkat kalian. Kemudian keluarkan Akun Instagram kalian. Setelah itu bersihkan data dan cache aplikasi Instagram. Jika sudah, silahkan kalian Instal ulang aplikasi Instagram. Jangan lupa perbarui aplikasi instagram ke versi terbaru. Selesai.

Apabila masih saja melihat riwayat pencarian instagram kalian, pastikan apakah kalian sudah memakai aplikasi resmi Instagram dari Playstore atau Appstore.

Semoga bermanfaat! Nah dikarenakan sangat banyak aplikasi tiruan instagram yang punya banyak bug di luar sana. Karenanya lebih baik memakai aplikasi resmi dari Instagram supaya tidak ada masalah yang akan kalian alami.

Lihat yang Lain

Related Articles