Tips Menghapus Skin Pack Windows

Dari berbagai sistem operasi komputer yang ada, Windows lah yang paling banyak digunakan dan mempunyai fitur lebih misalnya microsoft office, exel, power point yang biasanya dipakai oleh pekerja atau pelajar. Hanya saja tidak jarang kalian juga bosan dengan tampilan windows yang kalian pakai.

0

Kalian sering menggunakan komputer atau laptop untuk menyelesaikan pekerjaan kalian sehari-hari? Berarti kalian sudah menjadikan mereka seperti sebuah kebutuhan primer karena harus selalu adal dalam setiap pekerjaan kalian.

Ya. Komputer atau laptop memang mempunyai banyak kelebihan yang mempermudah pekerjaan. Dengan adanya komputer atau laptop, maka kalian juga bisa internetan lebih bebas daripada dengan memakai smartphone.

Selanjutnya, untuk main game juga lebih seru sebab adanya spesifikasi yang mendukung dengan berbagai game kualitas bagus. Pastinya untuk game pc lebih enak daripada game pada smartphone sebab grafik dari permainan for pc lebih nyata dan bagus.

Di samping itu saat kalian menjalankan aplikasi tentu kalian memerlukan sistem operasi. Dari berbagai sistem operasi komputer yang ada, Windows lah yang paling banyak digunakan dan mempunyai fitur lebih misalnya microsoft office, exel, power point yang biasanya dipakai oleh pekerja atau pelajar.

Hanya saja tidak jarang kalian juga bosan dengan tampilan windows yang kalian pakai. Jikapun ingin memperbarui atau update windows memerlukan perlengkapan rumit lagi.

Untuk mengatasinya, kalian bisa mengisntall skin pack.

Skin pack itu apa?

Skin Pack merupakan sebuah program yang bisa mengubah tampilan sistem oeprasi komputer menjadi berbagai macam sesuai pembuatnya.

Misalnya kalian memakai sistem operasi windows 7 dan bisa mengubah tampilan seperti windows 10 atau bahkan mac os sekalipun. Windows Xp, 7, 8 dan lainnya bisa kalian ubah juga tampilanya menjadi ubuntu dan berbagai os pc lainya.

Memang sebenarnya skin pack dipakai untuk memperindah pc sesuai selera pengguna, jadi kalian harus tahu dulu ingin menggunakan skin pack apa.

Hanya saja, dampak negatifnya komputer atau laptop kalian rmenjadi lebih cepat panas, menjadi perangkat pc berat (sebab menjalankan skin pack) dan yang paling menyebalkan kadang ada skin pack saat kalian online jadi banyak iklannya.

Oleh sebab itu, usahakan memakai yang terbukti hasilnya tidak terlalu memberatkan.

Ketika kalian sudah mendapatkan masalah tersebut dan merasa repot karenanya, maka kalian bisa menghapus atau uninsal skin pack di sistem operasi windows.

Bagaimana caranya? Cek kuy!

Masuk ke Control Panel

Langkah pertama, silahkan kalian masuk ke control panel. Terdapat beberapa cara yang dapat kalian pilih cara satu atau lainnyai. Kalian bisa tap Start lalu klik Control Panel. Atau bisa juga tekan Tombol (Lambang Windows di keyboard kemudian tekan R atau Win+R) ketikan “control panel” lalu klik enter.

Pilih Uninstall Program

Berikutnya kalian bisa langsung tap uninstall Program.

Cari Skin Pack yang Terpasang

Apabila kalian sudah mencari skin pack yang terpasang sesuai nama skin pack yang kalian install, lanjutkan dengan tap skin pack tersebut di daftar control panel.

Klik Uninstall Skin Pack

Kalau sudah di tap maka tinggal tap opsi Uninstall, lokasinya ada di bagian atas dan teruskan uninstall.

Restart Laptop PC

Terakhir lakukan reboot atau restart komputer kalian dan cek apakah sudah tercopot skin packnya atau belum.

Apabila skin pack benar-benar tidak bisa dihapus, kalian bisa instal ulang windows kalian. Dan jangan pakai skin pack yang tidak dapat kalian hapus lagi.

Itulah tadi cara menghapus skin pack di windos kalian. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa update tips dan info terbaru. Salam teknologi! Nah, untuk kalian yang ingin masuk safe mode pada windows 10. Kalian dapat membaca artikel ini.  Tips Masuk Safe Mode Pada Windows 10.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!