Selasa, September 21, 2021

Tips Menghidupkan Smartphone Baterai Tanam yang Mati Total

Kalian punya smartphon tapi baterai tanam dan mati total? Jangan khawatir, Gaes. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar baterai kalian bisa hidup lagi.

Seperti yang kalian ketahui kalau smartphone saat ini sudah jarang sekali yang bisa dielpas. Kebanyakan mereka jenisnya Non Removable. Bahkan ada juga yang smartphone dengan casing belakang berdaya semi permanen yang pastinya sulit dibuka. 

Ada sisi positif dan negatif dengan adanya kebijakan pemakaian baterai tanam ini.

Sisi positifnya, performa dari smartphone akan jauh lebih baik dari baterai copot serta tidak mduah panas. Pemakaian battery nonremovable ini juga bisa menciptakan smartphone super slim, dan terakhir daya tahan baterai lebih besar serta tahan lama.

Sisi negatifnya, ketika ada masalah yang berhubungan dengan baterai kalian sebagai pengguna pasti tidak selalu dapat menyelesaikannya sendiri. Sebab kesulitan terletak pada baterai yang berjenis non removable.

Dengan pemakaian battery tanam, ketika daya habis, resikonya akan menyebabkan mati total. Sering juga ada kejadian smartphone kehabisan daya isi tanpa disadari lalu mati dengan sendirinya. 

Jika sudah begini biasanya perangkat tidak akan merespon saat kalian charge, sebab sudah melewati batas terendah dari arus pengisian baterai tersebut.

Apabila sudah terlanjur mati total karena kehabisan daya, adakah cara menghidupkanya? Ada, Gaes.

Tips Pertama

Langkah pertama, kalian copot SIM Card dan juga Micro SDcard. Biarkan beberapa jam menunggu sampai smartphone dingin, terutama baterai. Kemudian coba charger lagi.

Tips Kedua

Charging dengan charger yang memiliki nilai Ampere lebih tinggi dari charger pabrik smartphone kalian.

Contohnya, pada detail info casan pabrik tertera 0,4A atau setara 400 mAh, jadi casan yang harus kalian pakai untuk mengisi daya smartphone tersebut adalah casan dengan ampere 2x lipat di atasnya seperti 1A 1000 mAh dan lain sebagainya.

Tips Ketiga

Ketika kalian terburu-buru ingin melakukan aktivitas tertentu, kalian bisa mencharge smartphone dan secara bersamaan menekan tombol Power dan Volume Down (-) sampai smartphone tersebut bergetar yang menjadi tanda berhasil dicas.

Tips Keempat

Tips terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu dengan melakukan charger smartphone lawat kabel USB yang di tancapkan langsung ke PC ataupun Laptop. Tujuannya adalah dimana arus listrik akan terdorong kencang dari arus besar PC menuju smartphone tadi sehingga akan menembus nilai Ampere di battery

Jika sudah terisi beberapa saat, barulah kalian lanjutkan proses pengisian dengan memakai charger smartphone itu sendiri.

Itu tadi informasi mengenai Tips Menghidupkan Smartphone Baterai Tanam yang Mati Total.

Semoga informasi di atas memberikan manfaat untuk kalian semua, terutama yang mengalami masalah dengan smartphone yang mati total.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya dan selamat mencoba. Salam teknologi,Gaes! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir bila smartphone kalian yang menggunakan baterai tanam mati total. Kalian dapat melakukan cara ini pada semua smartphone baterai tanam. Bila suda parah rusaknya lebih baik dibawa ke tempat service, guys!

Lihat yang Lain

Related Articles