Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengubah Video MOV ke MP4 di Android dan iPhone

Punya smartphone android tapi berat ketika memakai format video dengan format MOV? Tenang, Gaes. Kalian bisa mengubahnya menjadi format MP4 kok. Bukan hanya di smartphone android, tapi juga bisa dilakukan di iPhone.

Seperti yang kalian tahu, MOV atau QuicTime Movie adalah format multimedia tambahan untuk computer Mac dan Windows. Format MOV menjadi salah satu format ekstensi video yang mengkombinasikan antara video digital, audio digital, dan 3D virtual reality, yang dikembangkan perusahaan Apple Inc.

Perekaman video di perangkat iPhone bisa memakai format ini karena mempermudah kalian sebagai pengguna untuk mengubah isi sesuai yang kalian ingin. Tapi ada kalanya kalian merasa berat memakai format ini, baik di iPhone atau android.

Oleh sebab itu, kalian bisa mengubahnya dengan beberapa tips berikut, Gaes.

Mengubah Video MOV ke MP4 di Android

Kalian para pengguna android yang ingin mengkonversi video secara cepat tanpa install software di komputer dulu, kalian dapat memanfaatkan aplikasi Video Converter.

VidSoftLab adalah pengembang dari Video Converter yang mana fitur yang ditawarkan sangat powerfull ketika melakukan konversi video.

Saat kalian menggunakan aplikasi tersebut, kalian dapat mengubah banyak format video. Baik dari MOV, AVI, MKV, WEBM, MP4, dan sebagainya.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengunduh aplikasinya dulu di Google Play.

Jika sudah selesai, kalian silahkan langsung buka aplikasi tersebut dan klik Video Converter. Selanjutnya kalian klik video MOV yang ingin kalian konversikan. Lalu tap ikon tanda panah untuk melanjutkan.

Langkah berikutnya, pilih format MP4. Tap icon tanda panah untuk melanjutkan.

Apabila pilihan sudah benar, tap centang untuk memulai proses konversi.

Terakhir, kalian cukup menunggu sampai prosesnya selesai dan lihat hasilnya.

Mengubah Video MOV ke MP4 di iPhone

Tips kedua, kalian dapat melakukan konversi video pada perangkat iPhone (iOS). Rekomendasi aplikasi saya adalah The Video Converter yang dikembangkan SmoothMobile, LLC.

Terdapat banyak jenis file video yang bisa kalian konversi. Mulai dari  AVI, MP4, AAC, M4A, MPEG, FLAC, 3G2, dan lain-lainnya.

Langkah pertama, kalian  harus mengunduh aplikasi ini lebih dahulu. Dengan mengeklik link berikut untuk mengunduhnya di App Store.

Setelah itu, kalian tentukan atau pilih video yang akan kalian konversikan.

Apabila kalian ingin mengubah hasilnya jadi MP4, pilih output format MP4.

Selanjutnya kalian Convert dan tunggu sampai proses konversi selesai dilakukan.

Sesudah proses konversi selesai, kalian dapat melihat hasilnya.

Selamat, sekarang kalian bisa menikmati video dalam format MP4.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai Tips Mengubah Video MOV ke MP4 di Android dan iPhone.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menggubah Video dalam bentuk MOV diubah menjadi MP4. Kalian bisa melakukan ini pada Android dan Iphone.

Lihat yang Lain

Related Articles