Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Smartphone Oppo

Perubahan zaman dan perkembangan teknologi saat ini banyak membuat kemuadhan bagi setiap orang. Terutama teknologi smartphone yang makin canggih dalam setiap perkembangannya.

Smartphone menjadi media yang penting untuk menjalin komunikasi, koneksi, pembelajaran, dan sarana hiburan serta fungsi lainnya yang membuat segala sesuatu jadi lebih mudah dan efisien.

Smartphone Oppo bisa dikatakan produk baru, tetapi ia mampu bersaing dengan merk smartphone lain karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Oppo pun menghadirkan fitur yang menarik bagi banyak kalangan dan menjadi poin plus, yaitu kamera yang mempuyai resoulsi beragam tapi menghasilkan objek foto yang menarik dan unik.

Hanya saja, kalian sebagai pengguna smartphone Oppo mungkin juga tahu jika banyak aplikasi yang berjalan di belakang background.

Dengan kata lain, meskipun kalian tidak membukanya, tetapi aplikasi masih terasa tetap berjalan. Malah sering kali menyedot data Internet kalian.

Nah, kalian harus tahu jika smartphone Oppo dilengkapi dengan fitur yang bisa mematikan data pada semua aplikasi terinstall.

Bagaimana caranya? Langsung simak bareng kuy!

Mematikan Aplikasi Sementara di Smartphone Oppo

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mematikan aplikasi sementara di smartphone Oppo.

Supaya dapat melakukannya, minimal perangkat Oppo kalian sudah menjalankan OS Lollipop v5.1.

Yang menarik, cara ini bisa kalian lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga, Gaes.

Untuk menonaktifkan aplikasi di smartphone Oppo, kalian pertama-tama bisa langsung membuka Setelan. Setelah itu kalian silahkan klik SIM Ganda dan Jaringan Seluler.

Setelah itu, kalian Non-Aktifkan beberapa aplikasi yang ingin kalian non-aktifkan dengan cara menggeser warna hijau menjadi warna abu-abu yang artinya data sudah di Non-Aktifkan. Selesai.

Selamat, beberapa aplikasi di smartphone Oppo kalian sudah berhasil dimatikan.

Bagimana? Ternyata caranya mudah sekali bukan?

Dengan kalian mematikan beberapa aplikasi yang berjalan di belakang background tersebut, kalian bisa menghemat data. Selain itu kalian juga bisa membuat smartphone tidak cepat kehabisan daya baterai.

Cara ini bisa kalian terapkan pada semua tipe Oppo bersistem Lollipop v5.1 seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Demikian tadi penjelsan mengenai Tips Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Smartphone Oppo.

Semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua, Gaes.

Kalau ada pertanyaan mengenai Tips Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Smartphone Oppo atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua dari waktu ke waktu.Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles