Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Merekam Layar iPhone

Pernah melihat layar smartphone android merekam layar? Maka jangan khawatir, karena sekarang iPhone sudah bisa merekam layar dengan beberapa cara. Baik dari memakai fitur bawaan tanpa aplikasi atau dengan aplikasi screen recording pihak ketiga.

Hanya saja saat ini banyak dari kalian para pengguna iPhone memakai aplikasi pihak ketiga sebab punya fitur yang lebih lengkap.

Biasanya, mereka hanya ingin merekam aktivitas yang dilakukan di layar iPhone. Tapi tidak jarang hasil video tersebut akan diunggah ke publik, maka akan diperlukan sedikit sentuhan editing.

Merekam Layar iPhone

iPhone sebenarnya sudah  memberikan layanan fitur perekaman layar yang ada pada perangkat. Kalian cukup mengaksesnya lalu bisa mulai merekam aktivitas di layar iPhone.

Untuk merekam layar iPhone tanpa aplikasi, pertamanya kalian bisa  masuk ke bagian pengaturan kemudian klik pusat kontrol. Selanjutnya, sesuaikan kontrol dan aktifkan opsi perekaman layar

Setelah itu, akses pusat kontrol dengan scroll layar ke bawah. Lalu tekan tahan tombol bulat untuk memulai pemasangan dan pencocokan mikrofon.

Berikutnya klik tombol rekam lalu tunggu tiga detik untuk mulai merekam. Untuk stop perekaman, klik area atas layar yang berwarna merah.

Sekarang video hasil perekaman layar iPhone sudah tersimpan di galeri. Selamat.

Untuk catatan, fitur bawaan iPhone Screen Recording ini hanya ada di iOS 11 ke atas saja. Karenanya, kalau kalian memakai versi iOS di bawahnya, kalian harus memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga agar dapat merekam layar.

Aplikasi Screen Recorder iPhone

TechSmith Capture

Tedapat beberapa aplikasi unggulan yang dapat dipakai merekam layar pada iPhone. Contohnya TechSmith yang bisa merekam layar termasuk dengan suara yang dikeluarkan. 

Hasil video lebih baik dan tidak monoton. Widget yang harus dipakai juga cukup mudah. Saat kalian mengklik aplikasinya maka ada pilihan untuk mulai merekam.

Setelah 14 hari gratis, aplikasi ini akan meminta biaya untuk pembelian aplikasi.

Aplikasi ini menerapkan biaya ketika Anda sudah menggunakan aplikasi ini setelah 14 hari masa percobaan. Aplikasi ini bisa diunduh pada jenis iPhone 5s dan seri atas lainnya, sampai di iPad Mini 2 dan iPod.

AirShou Screen Recorder

Aplikasi AirShou ini lama dipercaya menjadi aplikasi perekaman layar di produk Apple. Fitur di aplikasi ini dapat dijalankan dengan gratis dan sangat mudah dimengerti. Cocok untuk para gamer yang ingin bermain dan memasukan video ke berbagai media tanpa ribet.

Kalian bisa masuk ke aplikasi, lalu masuk ke pengaturan untuk memilih aplikasi recorder yang ingin dipakai. Sesudah menekannya kalian hanya cukpu masuk ke aplikasi yang ingin direkam. Gulir layar dari atas ke bawah untuk memulai perekaman. Aplikasi ini akan tetap menjaga permainan menjadi tetap lancar meskipun memang grafisnya terkesan cukup rumit untuk di atur.

DU Recorder

DU Recorder pengalaman dalam memberikan fasilitas perekaman layar pada perangkat berbasis iOS. Ada beberapa cara untuk memulai perekaman layar saat memakainya. Aplikasi ini diberikan secara gratis untuk para pengguna produk Apple.

Apabila kalian ingin memperoleh fitur yang lebih baik, maka pakailah versi premium yang lebih komplit dan dapat menghilangkan watermark. Punya kelengkapan seperti fitur editing video yang akan mempermudah kalian juga..

Fiturnya ada banyak, contohnya memotong, menambah bagian video sampai memasukan lagu favorit yang ingin ditambahkan. Untuk awalnya, masuk ke aplikasi DU Recorder yang ada di iPhone. Sesudah masuk atur pengaturan yang diinginkan di bagian pusat kontrol, lalu kalian sesuaikan kontrol dan klik tombol di perekaman layar.

Semoga bermanfaat! Nah, untuk berbagai versi iPhone mungkin akan berbeda cara untuk scroll layarnya. Mungkin dari atas ataupun bagian bawah layar. Tekan rekam pada layar lalu tunggu sampai tiga detik dan akhirnya aplikasi bisa bekerja untuk merekam.

Lihat yang Lain

Related Articles