Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mudah Screenshot di Smartphone Asus

Kalian pengguna smartphone Asus Zenfone dan sedang bingung mencari tahu bagaimana screenshot di smartphone Asus tersebut?

Jangan panik, Gaes. Kalian akan mendapatkan jawabannya di sini dengan tips ampuh melakukan screenshot di smartphone Asus Zenfone.

Perangkat mobile android setiap waktu terus melakukan inovasi. Baik  dari merk biasa, sampai yang tercanggih, meluncurkan produk terbaru dengan fitur dan layanan yang semakin ciamik. Salah satunya fitur screenshot.

Hanya saja masih banyak yang belum tahu bagaimana caranya mengambil atau melakukan screenshot pada perangkat mobile mereka. Mungkin salah satunya kalian.

Sebab itulah, dalam artikel ini akan dibagikan langkah-langkah dan tips keren untuk kalian semua.

Tertarik? Langsung bareng baca sampai habis kuy! Kalau sudah, praktekkin langsung.

Screenshot di Smartphone Asus

Pada dasarnya untuk melakukan screenshot sangat mudah. Kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan berikut.

Pertama-tama kalian bisa langsung membuka tampilan smartphone yang ingin kalian screenshot.

Setelah itu kalian cukup menekan tombol volume down bersamaan dengan tombol power.

Dengan demikian, kalian pun dapat melakukan screenshot dengan mudah.

Di samping cara di atas, ada juga tips lain melakukan screenshot lain di smartphone Asus. Yaitu dengan cukup menekan tombol power, kemudian nanti tampil pilihan “matikan perangkat”, “nyalakan ulang”, dan “screenshot”. Klik “screenshot” untuk melakukan tembak layar di Smartphone Asus ini.

Screeenshot Panjang di Smartphone Asus

Kalian bisa melakukan screenshot dengan aplikasi LongShot. Pada aplikasi ini, lebih dulu kalian unduh aplikasi LongShot di Google PlayStore di sini. Setelah diunduh, langsung buka aplikasi LongShot.

Kemudian kalian cukup memilih klik “Tangkap Halaman Web”. Aplikasi ini akan bekerja seperti browser. Kalian setelah itu tinggal memasukan link yang akan ditangkap.

Misalnya, masukkan techjak.com.  Lalu, kalian cukup memilih artikel yang akan ditangkap. Atau langsung screenshot halaman utama “techjak.com”.

Slenjutnya gulir ke bawah, dan pilih “Akhiri disini dan tangkap layar” untuk menangkap screenshot secara panjang. Terakhir, simpan hasil screenshot panjang kalian.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk menggabungkan dua atau lebih screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang. Aplikasi ini juga punya fitur seperti auto capture screenshot, untuk melakukan scrolling atau menggeser layar dan melakukan tembakan layar laman web yang panjang hanya dengan 2 kali klik saja.

Screenshot dengan Aplikasi Screenshot & Screen Recorder

Aplikasi lain untuk dapat melakukan screenshot yaitu Screenshot & Screen Recorder. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk screenshot dengan dua cara.

Cara pertama yaitu dengan mengklik satu kali pada tombol tertentu. Cara kedua yaitu dengan menggoyangkan smartphone kalian.

Sesuai namanya, Screenshot & Screen Recorder mempunyai kemampuan untuk merekam layar dalam bentuk.

Karenanya, untuk kalian yang butuh aplikasi screenshot dan juga fitur perekam layar, kalian dapat mengunduh aplikasi ini di sini.

Itu tadi tips melakukan screenshot pada smartphone Asus. Semoga bermanfaat.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles