Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Transfer Pulsa Indosat

Kalian mendapat pesan dari orang tua untuk transfer pulsa? Memang bisa? Eh, ternyata bisa loh, Gaes.

Yups. Kemajuan teknologi membuat transfer pulsa saat ini bukan hanya bisa dikerjakan gerai penyedia pulsa saja. Kalian sebagai pengguna provider operator seluler juga dapat mentransfer pulsa ke sesama pengguna provider.

 Cara transfer pulsa Indosat Ooredoo, baik IM3 ataupun Mentari juga bisa kalian proses dengan mudah. 

Oleh karena banyak orang yang memakai provider Indosat, sebab memang provider ini punya kekuatan sinyal yang bagus.

Layanan transfer pulsa membuat kalian sebagai pelanggan prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo ataupun pascabayar seperti Matrix Ooredoo Auto untuk dapat berbagi pulsa ke teman, keluarga, ataupun sanak saudara yang sedang kehabisan pulsa.

Ini tentu saja memudahkan. Sebab di samping menambah pulsa utama maka layanan ini bisa menambah masa aktif penerima transfer pulsa tersebut. 

Tetapi, fitur transfer pulsa hanya bisa dinikmati oleh pelanggan dengan usia kartu atau sudah aktif minimal 181 hari. Hayo, kalian suka gonta ganti kartu tidak? Kalau tidak, dan sudah punya masa aktif tersebut, maka kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Untuk bisa transfer pulsa indosat setidaknya ada dua cara. Kedua cara tersebut pastinya sangat mudah yaitu dengan memakai SMS dan juga memakai UMB. 

Berikut penjelasan untuk memakai dua cara tersebut di atas tadi.

Memakai SMS

Cara pertama untuk transfer pulsa indosat adalah dengan memakai fitur SMS. Walaupun SMS sudah jarang dipakai saat ini, tetapi hal tersebut masih eksis untuk mentransfer pulsa ke sesama provider Indosat.

Hanya saja, saat kalian memanfaatkan fitur SMS akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 per transfer.

Untuk langkah-langkah mentransfer pulsa indosat, pertamanya kalian buka menu pesan di smartphone kalian. Kemudian pilih untuk membuat pesan baru.

Selanjutnya ketik SMS dengan format “Transfer pulsa (spasi) nomor penerima pulsa (spasi) nominal pulsa”. Setelah itu kirim SMS ke 151.

Nantinya kalian akan memperoleh balasan pesan konfirmasi beserta kode token transaksi transfer pulsa Indosat kalian.

Setelah itu balas dengan format OK (spasi) kode token yang tertera di awal pesan. Lalu kirim ke nomor yang sama yaitu 151.

Transfer Pulsa Indosat Menggunakan Dial (Prabayar dan Pascabayar)

Cara mentransfer pulsa indosat berikutnya yaitu memakai UMB untuk melakukan fitur transfer pulsa Indosat. Seperti cara sebelumnya memakai SMS, kalian pun akan dikenakan biaya sebesar Rp 600 per transfer. 

Untuk transfer pulsa indosat ooredo prabayar dan pascabayar, kalian bisa melakukan beberapa cara.

Kirim Pulsa Indosat Ooredo Prabayar

Buka menu panggilan pada smartphone kalian. Masuk ke fitur panggilan kemudian telepon ke kode dial *123*7*2*3*1# untuk mengirimkan pulsa indosat bagi pengguna kartu prabayar. Setelah itu ikuti petunjuk yang diberikan.

Kirim Pulsa Indosat Ooredo Pascabayar

Untuk kalian yang memakai kartu pascabayar, cukup lakukan panggilan ke dial kode *123*7*1*6*1# untuk masuk ke menu trasnfer pulsa. Lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkahyang diberikan.

Kedua cara transfer pulsa Indosat di atas bisa dengan mudah untuk kalian terapkan. Cobalah kedua cara yang berbeda supaya kalian bisa tahu cara manakah yang lebih mudah untuk dipakai. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa update info dan tips terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles