Kamis, September 16, 2021

Tips Upgrade OS Android Samsung ke Versi terbaru

Teknologi saat ini terus berkembang sangat pesat. Begitu pula perkembangan industri smartphone yang terus mengupgrade OS Android nya secara terus menerus supaya menarik minat konsumen.

Tujuan melakukan upgrade ini sejatinya demi meningkatkan kinerja dan juga menjaga stabilitas smartphone kalian bisa bisa disebabkan adanya bug atau sejenisnya. 

Di samping itu, berkembangnya fitur-fitur Android terbaru pastinya memerlukan OS Android yang lebih tinggi dan canggih untuk dapat menjalankannya. Oleh sebab itu, dilakukanlah upgrade OS ini.

Walau demikian, melakukan upgrade ini bisa dikatakan tidak mudah. Tetapi kalian bisa melakukannya dengan cara membaca artikel ini sampai habis.

Bagaimana cara upgrade OS Android Samsung ke versi terbaru? Langsung simak bareng kuy, Gaes!

Upgrade OTA (Over The Air)

Cara pertama, kalian bisa melakukan upgrade dengan metode OTA. Dengan metode ini, kalian tidak membutuhkan kabel maupun komputer untuk melakukan upgrade OS android kalian. Metode ini hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengupgradenya. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan klik opsi Settings, lalu klik More, dan tap About Device. Kemudian tap opsi Software Update dan tap opsi Update.

Otomatis smartphone android kalian nanti akan melakukan pembaruan dengan melakukan download fitur-fitur OS terbaru. 

Persiapan sebelum memulai upgrade yaitu kalian harus memastikan dahulu jaringan Wi-Fi yang kalian pakai untuk upgrade stabil. 

Di samping itu, kalian juga harus memastikan memori internal kalian cukup untuk melakukan pembaruan ini. 

Jangan lupa, siapkan daya baterai yang cukup sebab upgrade ini akan perlu daya baterai yang besar.

Upgrade Os Android Samsung Via Komputer dan Kabel

Tips upgrade OS Android Samsung kedua yaitu dengan mendownload software Driver Samsung Kies terbaru di PC kalian. Setelah itu kalian memakai kabel USB untuk memindahkannya ke smartphone Android kalian.

Install software tersebut lalu jalankan aplikasinya. Software ini otomatis akan melakukan upgrade OS Android Samsung kalian.

Ingat, software ini tidak mendukung perangkat Linux.

Upgrade Android Samsung melalui Service Center Samsung

Tips terakhir apabila kalian tidak dapat melakukan upgrade sendiri OS Android Samsung kalian yaitu dengan meminta bantuan service center kalian. 

Samsung memang memberi tawaran harga yang cukup mahal, tetapi hal tersebut sudah tertutupi dengan pelayanan service centernya yang telah merata di seluruh Indonesia. 

Kalian cukup membawa smartphone Android Samsung yang ingin di upgrade OS nya ke service center terdekat. Tenang, biaya yang diminta juga cukup murah.

Pilihan ini diperlukan apabila kalian tidak berhasil mengupgrade memakai 2 cara di atas.

Itu tadi artikel mengenai tips upgrade OS Android Samsung ke versi terbaru.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara upgrade OS Android Samsung ke versi terbaru atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

 

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles