3 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat

Aplikasi saat ini sangatlah beragam dan menyediakan berbagai macam fungsinya tersendiri.

0
90 / 100

3 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat. Aplikasi saat ini memang sangat membantu masyarakat. Developer pun berlomba-lomba untuk menyediakan aplikasi yang terbaik. Selain itu, banyak aplikasi yang disediakan dengan ukuran yang cukup kecil namun sangat berfungsi.

Aplikasi yang disediakan pun bermacam-macam mulai dari merekam layar smartphone, memotret secara diam-diam hingga melakukan perekaman secara diam-diam. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat.

Jadi apa saja 3 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat ini? Berikut ulasannya!

3 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat

1. Info BMKG

Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat yang pertama yaitu Info BMKG. Info BMKG ini menjadi salah satu aplikasi pendeteksi gempa yang resmi diluncurkan BMKG. Info BMKG ini menjadi salah satu aplikasi yang dirancang langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Weather.

Aplikasi Info BMKG ini sendiri memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 9,6 MB saja. Fitur yang tersedia di aplikasi ini mulai dari mengetahui prakiraan cuaca, kualitas udara, gempa bumi, dan juga menyajikan informasi iklim di Indonesia. Selain itu juga ada cuaca maritim, cuaca di bandara dan juga infromasi titik panas atau GeoHotspot.

Selain itu, aplikasi Info BMKG ini meiliki fitur untuk menyajikan informasi mengenai peringatan dini dan juga cuaca jalur mudik. Selain itu, kalian pun dapat menggunakannya sebagai aplikasi yang wajib diinstall saat mudik lebaran.

2. Info Gempa Indonesia (BMKG)

Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat yang kedua yaitu Info Gempa Indonesia (BMKG). Aplikasi Info Gempa Indonesia ini berukuran 3,3 MB. Aplikasi ini dirancang langsung oleh RedcircleApps. Aplikasi Info Gempa Indonesia (BMKG) akan mempermudah kalian jika ingin memantau jika terjadi gempa bumi di Indonesia.

Aplikasi ini juga memiliki sumber dari Info BMKG. Aplikasi ini pun dipastikan sangat akurat. Fitur yang tersedia antara lain yaitu memantau lokasi di mana saja yang akan terjadi gempa bumi, dan juga menyajikan lokasi gempa bumi berdasarkan peta.

3. EarthQuakes

 

Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat yang ketiga yaitu EarthQuakes. EarthQuakes ini difungsikan untuk mendeteksi gempa. Aplikasi ini akan menyajikan informasi mengenai gempa bumi di seluruh dunia. Aplikasi EarthQuakes ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 7,7 MB saja. Aplikasi EarthQuakes ini dirancang langsung oleh topstcn.com.

Tidak hanya di Indonesia, kalian pun dapat mengetahui di mana saja akan terjadinya gempa. Aplikasi ini menampilkan informasi gempa bumi secara real time dan juga kalian dapat mengetahui riwayat negara yang baru saja terkena gempa bumi

Untuk mengetahui terjadinay gempa bumi, kalian pun harus mengaktifkan fitur GPS terlebih dahulu dan akan muncul koordinat secara manual untuk mengetahui apakah akan terjadi gempa bumi.

error: Content is protected !!