Aplikasi Firewall untuk Laptop PC

Pembajakan konten di Laptop atau PC memang sampai saat ini masalah yang serius, sebab bisa jadi data dan informasi penting yang ada digunakan atau malah diacak-acak oleh hacker. Disinilah sini firewall berperan penting melindungi pengguna dari pembajakan atau hacking ini.

0

Pada dasarnya firewall memang ada yang sudah ada di dalam laptop atau komputer kalian. Firewall ini sangat berguna unutk membantu kalian mengakses internet secara aman dan nyaman.

Mengapa? Karena dengan firewall kalian bisa mencegah hacking, melindungi dari worms meskipun tidak bisa melindungi dari virus, malware, spyware, dan sejenisnya. Untuk terlindung dari virus, silahkan kalian langsung install antivirus.. Firewall juga  berguna untuk melindungi dari konten berbahaya. 

Yang lebih menarik lagi, kalian bisa menyalakan sebuah firewall pada sistem operasi windows. Baik itu windows 7,8 dan 10, bahkan windows xp sekalipun.

Firewall ini adalah suatu sistem yang berguna untuk mengijinkan lalu lintas pada komputer atau lapotp kalian. Dengan adanya kontrol dari firewall, maka laptop kalian pun terjamin keamanannya.

Pembajakan konten di Laptop atau PC memang sampai saat ini masalah yang serius, sebab bisa jadi data dan informasi penting yang ada digunakan atau malah diacak-acak oleh hacker. Disinilah sini firewall berperan penting melindungi pengguna dari pembajakan atau hacking ini.

Memang windows sendiri pun sudah mempunyai Firewall bawaan, tetapi mungkin saja sebagian dari kalian ada yang ingin memakai software Firewall lain bisa lihat beberapa software aplikasi Firewall berikut ini.

GlassWire

Aplikasi firewall yang pertama adalah GlassWire. Firewall satu ini dibuat dengan baik dan juga lengkap sehingga dapat meningkatkan keamanan pada Laptop kalian. Kalian bisa download dan memakai software ini secara gratis. Kalian bisa tahu program mana saja yang mengirim dan menerima data dengan aplikasi GlassWire ini.

TinyWall

Software firewall yang berikutnya yaitu TinyWall. Dengan software ini kalian bisa memperoleh kendali lebih pada Firewall kalian. TinyWall dibuat untuk memperbaiki fitur Firewall Windows tanpa harus kalian menjadi ahli dalam bidang tersebut.

Comodo Free Firewall

Dengan aplikasi Comodo Free Firewall ini kalian dapat memantau mengontrol perizinan jaringan yang berbeda untuk masuk dan keluar dari komputer kalian. Di samping itu juga bisa membuat peraturan untuk program tertentu dalam hal lalu lintas masuk dan keluar.

Firewall Windows sangat berguna untuk melindungi perangkat Komputer atau Laptop kalian dari sesuatu yang berbahaya yang berasal dari luar. Karena itu, dengan adanya Firewall ini tidak semua orang bisa mengakses komputer kalian.

Selamat ya, Gaes. Windows firewall kalian sudah aktif sepenuhnya. Kalian sekarang bisa mengakses internet dengan nyaman dan lebih aman.

Itu tadi informasi mengenai beberapa aplikasi firewall yang bisa kalian pakai di laptop atau komputer kalian.

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua, Gaes.

Apabila ada pertanyaan mengenai rekomendasi aplikasi firewall untuk laptop atau komputer kalian atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, untuk kalian yang sedang mencari firewall yang cocok untuk PC kalian, kalian dapat membac artikel ini untuk melihat rekomendasi dari jenis firewall yang dapat digunakan pada PC.  Rekomendasi Jenis Firewall untuk PC.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!