Selasa, September 21, 2021

Cek Sensor Smartphone Samsung Akurat

Smartphone Samsung sampai sekarang masih menjadi pilihan terbaik para pengguna karena kualitasnya yang tetap terjaga dari dulu sampai kini. Samsung menjadi pilihan dengan banyak fitur dan layanan pada smartphone mereka yang terus diperbaiki dari waktu ke waktu.

Walaupun demikian, produk smartphone android dari Samsung umumnya dipatok dengan harga yang lumayan mahal daripada smartphone dari brand lainnya. Ini karena Smasung selalu mengedepankan kualitas dan performa untuk para penggunanya.

Dengan alasan harga yang cukup mahal inilah, mau tidak mau beberapa orang lebih memilih membeli smartphone Samsung dalam kondisi second atau bekas.

Biasanya smartphone Samsung second akan dipatok dengan harga yang lebih murah, mungkin malah jauh dari harga aslinya. Tapi jangan senang dulu, Gaes.

Sebaiknya kalian harus lebih berhati-hati ketika akan membeli smartphone second. Kalian harus mengecek kondisinya secara mendetail supaya tidak menyesal nantinya saat kalian sudah membeli smartphone tersebut.

Kalian harus cek bagian layar, bodi, speaker sampai fungsi sensornya. Untuk pengecekan bagian luar smartphone Samsung mungkin terlihat mudah untuk dilakukan.

Tetapi bagaimana dengan mengecek fungsi sensor smartphone Samsung? Tidak banyak orang tahu bahwa agar bisa melakukan pengecekan pada sensor smartphone ini.

Padahal sensor smartphone sangat penting perannya supaya pemakaian smartphone bisa lebih optimal. 

Untuk cara cek sensor smartphone Samsung yang paling mudah dan akurat kalian bisa ikuti langkah berikut.

Cara Cek Sensor Smartphone Samsung Akurat

Sensor adalah salah satu jenis komponen smartphone yang mempunyai kegunaan untuk memberikan respon sesuai dengan fungsinya. Biasanya smartphone keluaran terbaru saat ini dibekali 6 jenis sensor, bisa juga lebih. Masing-masing sensor punya kegunaan masing-masing.

Contohnya saja sensor GPS,  yang berguna untuk mempermudah navigasi lokasi ketika di perjalanan atau mencari lokasi yang kalian tuju. 

Di samping itu, ada juga sensor yang berguna untuk mematikan layar ketika smartphone didekatkan ke telinga sewaktu menelepon. Dan lain sebagainya.

Cara cek sensornya cukup mudah. Pertamanya, buka menu dial up atau Panggilan di smartphone android. Lalu kalian ketik kode dial *#0#*.

Secara otomatis di layar akan keluar tampilan baru. Halaman ini untuk mengecek berbagai kondisi komponen pada smartphone. Mulai dari layar, getar, speaker, sampai sensor pada smartphone Samsung.

Karena di sini kalian ingin mengecek sensor di smartphone Samsung, maka klik opsi Sensor. Nanti akan tampil beberapa pilihan sensor yang disematkan ke dalam smartphone Samsung. Kalian dapat mengecek fungsinya satu per satu, apakah masih dalam kondisi normal atau tidak.

Itu tadi informasi mengenai Cek Sensor Smartphone Samsung Akurat. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan cara  cek sensor pada smartphone Samsung secara akurat dan mudah atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi bila ada komponen sensor samsung yang susah tidak ada. Kalian dapat mengeceknya saat membeli smartphone Samsung second dengan cara diatas.

Lihat yang Lain

Related Articles