Kamis, Oktober 28, 2021

Bulan Ramadan Di Tengah Pandemi Bagi Muslim Perancis

Tahun ini memang tahun kedua dimana kita lagi lagi menjalani ibadah berpuasa atau bulan Ramadhan dalam kondisa Pandemi covid-19. Yang mana  memang pandemi ini belum juga berakhir atau hilang dari indonesia atau bahkan dunia. Nah,  begitupun bulan Ramadhan di tengah pandemi bagi muslim perancis yaitu Lalla Aicha Muojahid yang mana menandai bulan suci ramadhan muslim dalam keadaan kondisi Covid-19 kali ini. 

[lwptoc]

Nah, dirinya berbicara mengenai dirinya dan para putrinya yang aman mereka merindukan puasa bersama di ruangan yangs aman juga. 

” Yang kami rindu kan yang sebenarnya benar-benar kami rindukan adalah masjid, doa hingga berbuka puasa dan semua itu ” Katanya pada jumat 30 april 2021 lalu. Sebagaimana di  beratkan pada Reuters yang mana di kutip dari Metro.us pada Minggu (2/5/21)

” Ini tentunya tidak sama”

Bagi Moujahid sendiri dan keluarganya suasana dan ritme hari di bulan Ramadhan tahun ini bahkan tidak sama dengan setiap tahun, puasa fajar hingga senja yang mana makanan perayaan bukan lagi buka puasa, untuk berbuka puasa setelah kegelapan jatuh seiring berdoa. 

BACA JUGA:

Namun,aspek komunal yang mana membentuk bagian sentral d Ramadhan bagi banyak umat muslim sendiri sangatlah ebrbeda, Sementra di Pranccis sendiri yang mana rumah bagi  seorang muslim terbesar terdapat di Uni Eropa membutuhkan jam alam nasional 19:00 , dan tentunya diberlakukan karena adanya Covid-19.

Kemudian sebaliknya, keluarga yang  tinggal di rumah mereka di pinggiran kota Paris yang mana membereskan meja untuk membuat ruang di ruang tamu dimana kemudian  menggelar dan meletakan tikar doa.

Bulan Ramadan Di Tengah Pandemi Bagi Muslim Perancis

Sementara itu” buka puasa’’tentunya dibatasi untuk  keluarga dekat dan juga teman ema dekat. Anak wanita dari Moujahid sendiri biasanya akan bergabung, tetapi Ramadan ini mereka melakukan kegiatan berbuka puasa di rumahnya sendiri. 

” ketika tdk ada pandmei Covid-19 in kamus elau berbuka puasa bersama keluarga besar’’ Ujar  suaminya yang merupakan pemilik dari bisnis Aziz El Moujahid.

” Namun, karena adanya Covid-19, maka kita harus menjaga angka kita tetap rendah dari penyebaran pandemi tersebut”

Dirinya mengaku bahkan ketika berdoa dirinya memanjatkan untuk meminta keadaan untuk kembali normal lagi” Bahwa Allah memberkati kita, untuk Allah menerima puasa kita dan doa -doa kita dan membawa perginya penyakit Covid-19 ini” Lanjutnya. 

Tidak hanya perancis  saja, namun seluruh dunia kini tengah berperang menghadapi pandemi covid-19 untuk tahun keduanya menjamah dunia ini. Maka, kita harus kuat dan tetap menjaga kebugaran serta kesehatan diri kita. 

Khususnya bagi yang tengah menjalani ibadah berpuasa yang mana  kalian harus  baik baik menjaga tubuh dan mengolah menu makanan yang bergizi juga. Dan harus mentaati protokol kesehatan dan himbauan yang diberlakukan pemerintah guna menumpas dna menghentikan penyebaran virus covid-19 ini. 

Maka, semoga dengan begitu pandemi  ini akan segera berakhir sehingga kita bisa melakukan segala aktivitas normal kembali. 

 

Lihat yang Lain

Related Articles