Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Aktivasi Office 2019

Kalian sudah instal microsoft office 2019? Kalau iya, langkah selanjutnya adalah kalian wajib mengaktifkannya supaya dapat dipakai secara permanen. 

Untuk aktivasi office 2019 secara permanen sebenarnya sangat mudah caranya, kalian pun dapat melakukannya tanpa software dan product key.

Walaupun sebenarnya sebuah product key microsoft office 2019 hanya dapat diperoleh dengan membelinya. Tapi kalian bisa mengaktifkan ms office 2019 secara permanen dan gratis disini, Gaes.

Seperti yang kalian ketahui, Microsoft Office 2019 isinya ada bermacam-macam aplikasi perkantoran. Misalnya word, excel, powerpoint, dan sebagainya.

Kalau office 2019 belum di aktivasi, jadinya nanti beberapa fitur dari aplikasi ini akan dibatasi dan tidak dapat dipakai dengan maksimal.

Ini adalah penyebab yang membuat kalian harus melakukan aktivasi office 2019 di laptop atau komputer. Sebab sesudah kalian aktivasi, maka kalian dapat menjalankannya tanpa khawatir adanya batasan fitur dan itu semua berlaku secara permanen.

Cara Aktivasi Office 2019 Permanen

Untuk bisa mengaktifkan microsoft office 2019 supaya dapat dipakai secara permanen pada laptop ataupun komputer dengan windows 7, windows 8, dan windows 10 ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Kalian bisa memakai bantuan dari software supaya bisa di aktivasi tanpa product key . Atau dapat juga memakai sebuah script yang berisikan sebuah product key sehingga kalian dapat melakukannya secara offline dan tanpa software.

Aktivasi Office 2019 Tanpa Product Key

Cara pertama ini cukup mudah. Kalian harus memanfaatkan sebuah software bernama KMSAuto yang akan membantu kalian untuk aktivasi office 2019.

Caranya, kalian matikan antivirus ataupun windows defender. Lalu download software activator nya disini. Ekstrak file nya dan jalankan KMSAuto.

Di tampilan awal, tap tombol KMSAuto++. Lalu klik opsi Activation dan tap tombol Activate Office. Selanjutnya tap opsi YES jika muncul sebuah peringatan.

Setelah itu, kalian cukup menunggu prosesnya sampai selesai. Kalau berhasil, maka akan tampil pesan ACTIVATION SUCCESSFULL.

Selamat! Office 2019 sudah berhasil di aktivasi secara permanen tanpa product key. Untuk mengetahuinya, jalankan salah satu program dari microsoft office kemudian periksa di bagian product information.

Aktivasi Office 2019 dengan KMS

Software kedua adalah activator yang cukup terkenal. Software ini khusus dipakai untuk melakukan aktivasi office 2019 secara permanen.

Untuk mengaktifkan office 2019 dengan cara ini, kalian harus  download software KMS Office 2019 disini. Kemudian kalian ekstrak zip dan jalankan file Oinstall.

Di tampilan awal, tap tab menu Utilities. Jangan lupa berikan tanda centang pada kotak Office reactivation task.

Setelah itu tap tombol Office RETAIL dan klik VL. Berikutnya, kalian tunggu sampai tampil pesan Completed di kotak bawah.

Langkah terakhir tap tombol Activate Office. Kalau pesan memperlihatkan Product activation successful, maka artinya kalian sudah berhasil aktivasi office 2019.

Untuk mengetesnya, periksa dengan menjalankan salah satu program office. Contohnya MS word, masuk ke menu File dan klik Account untuk melihat informasinya.

Cara Aktivasi Office 2019 Tanpa Software

Apabila kalian  tidak ingin memakai software, maka cara terakhir ini bisa kalian coba. Cara ini dapat dilakukan secara offline sebab hanya membutuhkan aplikasi notepad yang pasti sudah ada di laptop atau komputer kalian.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan pergi ke link berikut kemudian copy scriptnya. Selanjutnya kalian buka aplikasi notepad lalu paste script tadi.

Selanjutnya simpan file dan berikan nama activator.cmd. Setelah itu klik kanan file tersebut dan klik opsi Run As Administrator.

Berikutnya nanti jendela cmd akan terbuka secara otomatis. Kalau tampil pesan sukses, maka office 2019 sudah di aktivasi. Selesai.

Selamat mencoba dan Salam Teknologi! Nah, Cara ini cukup aman sebab kalian dapat melakukannya tanpa bantuan software sehingga kalian juga tidak perlu menonaktifkan antivirus lebih dulu.

Lihat yang Lain

Related Articles