Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Daftar Email Yahoo

Apakah kalian ingin membuat email di Yahoo tapi tidak tahu caranya? Kalau begitu kalian bisa menerapkan beberapa langkah yang akan dibagikan di artikel ini.

Pada dasarnya, untuk membuat email baru di yahoo adalah pekerjaan yang sangat mudah. Ini karena cara daftar akun yahoo sendiri bisa dilakukan lewat komputer, laptop, ataupun smartphone Android.

Kalian bebas memakai perangkat apa saja untuk mendaftar email yahoo, baik itu laptop atau smartphone. Jika kalian memakai smartphone Android, kalian dapat melakukannya memakai browser mobile atau aplikasi yahoo.

Di bawah ini langkah-langkah untuk mendaftar email yahoo secara lengkap memakai smartphone dan laptop.

Cara Daftar Email Yahoo di HP

Untuk dapat mendaftar akun yahoo di smartphone ada dua cara. Pertama adalah memakai aplikasi yahoo, dan yang kedua adalah langsung lewat situs web yahoo memakai browser mobile.

Aplikasi Yahoo Android

Pertama, pasang aplikasi yahoo dulu di smartphone Android. Tetapi kalau aplikasi yahoo sudah terpasang, kalian dapat melewati tahap ini.

Selanjutnya, kalian buka aplikasi yahoo, dan klik opsi Sign up pada tulisan Don’t have an account? Sign up. Setelah itu isi data diri, mulai dari nama depan, nama belakang, nama email, password, nomor telepon, dan tanggal lahir.

Klik tombol Continue, maka kalian akan diarahkan ke halaman verifikasi nomor telepon. Kalian harus menekan tombol Text me a verification code dan kemudian kalian harus memasukkan kode verifikasi yang sesuai dengan yang dikirimkan lewat sms.

Kalau dalam tahap verifikasi berhasil, artinya kalian sudah berhasil membuat email yahoo. Sekarang kalian sudah dapat memakai layanan dari yahoo untuk mengirim email ataupun menerima email.

Cara Buat Email Yahoo di Browser Smartphone

Cara berikutnya kalian tak harus menginstal aplikasi yahoo di smartphone kalian. Tapi, kalian cukup memakai aplikasi web browser yang ada di smartphone seperti browser bawaan, chrome, firefox, atau opera.

Untuk mendaftar email yahoo melalui smartphone, kalian bisa buka aplikasi web browser andalan kalian. Lalu pergi ke halaman pendaftaran akun yahoo. Selanjutnya silahkan isi semua data diri yang dibutuhkan. Dan klik tombol Lanjutkan.

Di tahap verifikasi, klik Kirimi saya kode verifikasi via SMS. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang sesuai di sms. Kalau proses verifikasi sukses, maka email yahoo berhasil dipasang.

Selamat. Kalain sudah bisa memakai layanan dari akun yahoo kalian untuk mengirim email ataupun menerima email dari orang lain.

Cara Daftar Email Yahoo di Laptop

Cara selanjutnya adalah jika kalian ingin mendaftar akun yahoo memakai komputer atau laptop. Yang harus kalian perlukan hanya akses ke internet, aplikasi browser, dan nomor telepon untuk tahap verifikasi akun.

Untuk membuat email yahoo di laptop,  kalian buka browser kalian baik itu chrome, firefox, atau opera. Lalu pergi ke halaman pendaftaran email yahoo.

Kalian isi semua kolom sesuai dengan data diri. Kalau sudah terisi dengan benar, tap tombol Lanjutkan.

Pada tahap verifikasi, tap tombol Kirimi saya kode verifikasi via SMS. Nanti kalian akan memperoleh 6 digit kode verifikasi di nomor smartphone kalian.

Setelah itu kalian masukkan kode tersebut dan klik tombol Verifikasi. Jika berhasil, maka kalian diarahkan ke halaman selamat.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi! Nah, proses mendaftar akun yahoo berhasil. Sekarang kalian bisa mengirim email ke orang lain ataupun menerima email memakai akun yahoo kalian sendiri. Itu tadi informasi mengenai cara mendaftar akun Yahoo. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles