Tips Membuat Akun SSH Gratis di PC

SSH sendiri adalah singkatan dari Secure Shell, ini adalah sebuah jaringan protocol yang menggunakan teknologi kriptografi dalam usaha untuk menciptakan pertukaran data secara aman. Dikutip dari sekedus.com Konsep kerjanya cukup mudah, untuk bisa memakai SSH maka diperlukan sebuah server dan perangkat seperti smartphone atau PC yang berperan sebagai client.

0

Internet saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan banyak orang di zaman yang serba teknologi ini. Dengan kalian menggunakan internet, maka kalian bisa mendapatkan banyak sekali informasi dengan sangat cepat dan tanpa proses yang rumit.

Biasanya untuk mengakses internet baik itu lewat smartphone atau pc memerlukan kuota data yang dibeli dari para penyedia layanan seluler. Beragamnya kuota serta harga yang ditawarkan pun cukup banyak sesuai dengan keperluan para pengguna.

Tapi pernahkah kalian mendengar yang namanya internet gratis? Memangnya ada ya? Tentu saja ada. Sekarang ini yang namanya ‘internet gratis’ bukan hanya sebuah hisapan jempol belaka.

Lalu, apabila kalian membicarakan yang namanya free internet tentu tidak jauh-jauh dari yang namanya SSH. Kalian umumnya harus membuat sebuah akun SSH dulu supaya bisa memakai internet gratis. 

Apa SSH itu?

SSH sendiri adalah singkatan dari Secure Shell, ini adalah sebuah jaringan protocol yang menggunakan teknologi kriptografi dalam usaha untuk menciptakan pertukaran data secara aman.

Dikutip dari sekedus.com Konsep kerjanya cukup mudah, untuk bisa memakai SSH maka diperlukan sebuah server dan perangkat seperti smartphone atau PC yang berperan sebagai client.

Kegunaan  dari SSH itu untuk mengamankan suatu komunikasi data. Dengan memakai layanan ini kalian dapat bertukar data dengan lebih aman tanpa khawatir ada gangguan dari pihak ketiga. 

Selain itu, berguna juga untuk melakukan enkripsi terhadap suatu data yang akan dikirim lewat sebuah jaringan, sebagai suatu protocol dalam pertukaran data di suatu jaringan, sistem otentifikasi yang berfungsi memastikan bahwa pengirim serta penerima adalah orang yang asli. Fungsi lainnya, keamanan dan kerahasiaan yang lebih terjamin saat kalian memakai SSH.

Di smaping untuk mengamankan suatu transaksi data antara para penggunanya, SSH juga sering digunakan untuk bisa memperoleha akses internet gratis. Sebelumnya kalian harus mendaftarkan sebuah akun SSH di berbagai situs penyedia SSH premium lifetime.

Daftar Akun SSH Gratis di Laptop PC

Terdapat banyak situs penyedia akun SSH premium secara gratis misalnya mytunneling, freevpn, jetssh dan sebagainya. Tetapi di artikel ini akan digunakan layanan dari situs bernama Fastssh, website yang satu ini sangat terkenal di kalangan para pengguna internet gratis.

Disini kalian bsia membuat akun SSH secara gratis tapi berkualitas premium.  Berikut cara-caranya.

Pilih Asia

Awalnya kalian masuk dulu ke situs fastssh.com, lalu pilih salah satu server yang ada disana contoh saja klik Asia.

Pilih Lokasi Terdekat

Berikutnya kalian pilih lagi server secara lebih spesifik contoh saja pilih Singapore atau bisa pilih selain indonesia.

Pilih Server yang Tersedia

Langkah selanjutnya kalian masih harus memilih server lagi, pilih saja yang belum full disini contoh pilih SSH Server Singapore MCT.

Validasi Captcha

Sesudah terbuka kalian geser ke bawah kemudian masukan username dan password sesuai dengan keinginan kalian. Jika sudah ceklist pada verifikasi ”I’m not a robot” dan tap Create Account.

Memperoleh Akun SSH Gratis

Tunggu beberapa saat sampai tampil notifikasi dengan info created dan expired, itu artinya akun SSH kalian sudah berhasil dibuat.

Disana akan tertera informasi seperti server, username, password dan juga masa berlakunya. Setiap situs biasanya memberikan masa aktif yang berbeda-beda. Itu tadi informasi mengenai cara membuat akun SSH. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!