Kamis, September 16, 2021

Tips Membuat Email Yahoo

Seiring dengan perkembangan teknologi dan berbubahnya zaman dari hari ke hari membuat banyak orang harus juga mengikuti perubahan tersebut. Perubahan yang membawa pada banyak kemudahan. Perubahan yang memberikan banyak manfaat ,terutama membantu kegiatan manusia sehari-hari.

Jika dulu orang melakukan komunikasi lewat SMS, maka kemudian berkembang dengan hadirnya internet yang membuat banyak orang bisa terhubung dengan dunia luar. Salah satu alat komunikasi yang efektif selanjutnya adalah email.

Salah satu platform email yang dulu sangat populer adalah Yahoo. Saat ini pun masih banyak yang menggunakan Yahoo untuk berbagai keperluan. Misalnya berkirim data, meamar pekerjaan, akun untuk bisa mengakses banyak aplikasi sosial media, pekerjaan, pendiidkan, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Untuk dapat membuat email baru di yahoo sebenarnya adalah pekerjaan yang sangat mudah. Ini karena cara daftar akun yahoo sendiri bisa kalian lakukan lewat komputer, laptop, ataupun smartphone Android.

Kalian bebas memanfaatkan perangkat apa saja untuk mendaftar email yahoo, baik itu laptop atau smartphone. Jika kalian memakai smartphone Android, kalian dapat melakukannya memakai browser mobile atau aplikasi yahoo.

Untuk bisa membuat email yahoo lewat browser smartphone maupun aplikasi memang mudah. Hanya saja kalian harus memperhatikan hal-hal kecil yang menjadi tahapan disana. 

Ketika kalian mengabaikan salah satu saja langkahnya, maka kalian gagal membuat email yahoo tersebut. 

Sebenarnya ada tips mudah supaya kalian bisa berhasil membuat email yahoo dengan cepat dan mudah. 

Apa saja tipsnya? cekidot kuy!

Tips Membuat Email Yahoo

Ketika kalian semua  sudah mengetahui bagaimana cara untuk mendaftar email yahoo, pastikan kalian juga sudah mengerti apa saja yang harus dipastikan kembali supaya proses membuat akun yahoo tidak mengalami masalah. 

Di bawah ini ada beberapa tips membuat email yahoo untuk kalian, Gaes.

Email Harus Unik

Untuk membuat email yahoo, email harus berbeda dari orang lain. Kalian tidak bisa menggunakan email yang sudah digunakan orang lain. Karena itu, pastikan kalian sudah menentukan email yahoo yang berbeda dan belum dipakai orang lain.

Buatlah email yang unik, dan pastinya mudah kalian ingat. Jangan sampai kalian membuat email yang unik, tapi sulit kalian ingat sendiri.

Nomor Telepon Harus Aktif

Mendaftar akun yahoo mewajibkan anda melakukan verifikasi nomor telepon. Karena itu, pastikan nomor telepon kalian aktif supaya dapat menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh yahoo. 

Di samping itu, nomor telepon tersebut dapat dipakai sebagai solusi jika kalian lupa password email yahoo.

Gunakan Password yang Kuat

Tips yang terakhir untuk mendaftar akun yahoo yaitu pakailah password yang kuat. Memakai password yang kuat bisa mencegah pembobolan email yahoo dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk membuat password yang kuat, kalian bisa memakai kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, simbol, dan hindari memakai password dari kata yang umum.

Hindari juga password dengan sesuatu yang umu, berhubungan dengan keluarga karena akan mudah bagi para hacker untuk mengotak-atik email kalian berdasarkan data yang kalian simpan di email tersebut.

Itu tadi informasi tentang beberapa tips yang bisa kalian gunakan saat membuat email Yahoo.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk update info dan berita terkini seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles