Tips Mengatasi Kursor Macet

Bahkan ada juga sebuah komputer yang mengalami blank saat kursor mereka loading terus menerus. Walaupun terlihat sepele kalian tetap tidak bisa membiarkan masalah ini. Sebab kadang masalah kursor yang loading terus-menerus membuat kesal sebab harus menunggu beberapa saat sampai kembali normal. Pada artikel kali ini akan dibagikan tips mengatasi kursor yang loading terus-menerus dan CPU usagenya 100% dengan mudah. 

0

Bagaimana perasaan kalian ketika sedang mengerjakan sebuah pekerjaan penting, tapi kursor di komputer atau laptop kalian ternyata macet atau justru error? Pastinya kesal bukan? Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena saat ini kalian bisa mengatasinya dengan tips ampuh di artikel ini.

Kursor sendiri adalah salah satu hal yang penting dan bermanfaat ketika memakai komputer. Kursor berfungsi untuk menunjuk atau sebagai pointer dari apa yang ingin kalian tunjuk di komputer atau laptop kalian.

Kursor pada komputer atau laptop tidak jarang juga menimbulkan masalah misalnya kursor yang mati, kursor yang macet, kurso yang mengalami loading terus-menerus, sampai dengan kursor yang suka hilang dan berkedip-kedip.

Apabila kalian pernah mengalami masalah-masalah pada kursor seperti yang disebutkan di atas tadi mungkin kalian membiarkan masalah itu karena berfikir mungkin akan menjadi normal sendiri nanti.

Akan tetapi masalah kursor ini yang awalnya sederhana bisa menjadi serius apabila kalian membiarkannya saja dan tidak mengatasinya dengan benar.

Bahkan ada juga sebuah komputer yang mengalami blank saat kursor mereka loading terus menerus. Walaupun terlihat sepele kalian tetap tidak bisa membiarkan masalah ini.

Sebab kadang masalah kursor yang loading terus-menerus membuat kesal sebab harus menunggu beberapa saat sampai kembali normal.

Pada artikel kali ini akan dibagikan tips mengatasi kursor yang loading terus-menerus dan CPU usagenya 100% dengan mudah. 

Kalian penasaran? Langsung cek kuy!

Mengatasi Kursor Macet Loading Terus

Supaya kalian dapat mengatasi masalah ini ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan agar kursor kalian tidak lagi loading terus-menrus dan cpu usage komputer tidak penuh. Kalian juga tidak harus panik sebab langkahnya pun tidak sulit.

 Berikut beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kursor dan sejenisnya.

Hidupkan Laptop

Hidupkan dulu Komputer atau Laptop kalian. Kemudian lanjutkan dengan mencoba untuk mengabaikan kursor kalian yang suka loading terus-menerus dulu.

Buka Personalize

Klik kanan pada tampilan dekstop kalian. Lalu pilih Personalize.

Klik Change Mouse Pointers

Sesudah itu akan muncul tampilan pengaturan, silahkan kalian masuk ke menu Change mouse pointer.

Sesudah kalian masuk ke menu Change mouse pointer maka kalian akan menemukan pop up baru, dengan beberapa pilihan seperti, help select, working in background, busy, precision select.

Pilih Kursor

Untuk mengganti logo di pilihan working in background, kalian cukup langsung double click pada gambar kursor yang lain dan pilih logo kursor yang lain, lalu klik open.

Sesudah kalian berhasil mengganti logo kursor tersebut, silahkan kalian tap Apply lalu klik OK.

Mengatasi Kursor Loading Terus

Kursor yang macet atau loading terus dengan rentang waktu yang lama adalah masalah yang cukup sering ditemui pengguna Laptop dan PC. Untuk mengatasi masalah ini kalian dapat memakai beberapa cara berikut.

Hidupkan Laptop

Langkah pertama, hidupkan pc atau laptop dulu. Abaikan kursor yang loading terus menerus.

Klik Kanan Dekstop klik Personalize

Kalau sudah menyalakan komputer dan kalian melihat kursor terus menerus loading, silahkan Klik kanan pada tampilan Dekstop, lalu klik Personalize.

Pilih Change Mouse Pointer

Sesudah masuk menu Personalize, langkah berikutnya klik opsi Change Mouse Pointer.

Pilih Default Mouse

Nanti di tampilan Mouse Properties, di bagian tab Pointer silahkan klik Pointer Default / Normal. Tap 2x pada pilihan tersebut.

Klik Apply

Terakhir tap Apply untuk menerapan pengaturan atau pilihan tersebut.

Selamat mencoba! Nah, untuk kalian yang ingin mengganti ikon kursor pada laptop atau pc kalian, kalian dapat membaca artikel ini untuk melihat tipsnya.  Tips Mengganti Icon Kursor Laptop PC Pada Windows.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!