Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengatasi Lupa Pola Layar Kunci Redmi Note 7

Kalian punya sifat pelupa? Sampai lupa juga dengan pola layar kunci smartphone kalian sendiri? Tenang, Gaes. tak perlu panik karena saya akan membagikan cara mengatasinya bagaimana, khusus untuk kalian saja yang membaca artikel ini.

Masalah layar terkunci di Xiaomi Redmi Note 7 dapat dialami oleh siapa pun. Baik itu lupa kunci layar berupa PIN Pola Password atau pengunci metode Sidik jari dan tentunya akan membuat bingung kalau sudah lupa.

Sebenarnya cara memakai pola sandi bisa dikatakan cukup manjur. Tetapi ada satu hal yang paling membuat kalian pusing tujuh keliling, yaitu ketika kalian lupa pola sandi Xiaomi Redmi Note 7 milik kalian.

Kalian juga harus tahu, di samping dapat memakai fitur standar keamanan untuk kunci layar seperti Pola, Sandi dan PIN, di smartphone Redmi Note 7 juga dibekali dengan Scan sidik jari (Fingerprint) dan pemindai wajah (Face Unlock).

Jika kalian adalah pengguna smartphone Xiaomi lalu lupa akan akses masuk untuk Unlock Screen, baik itu lupa Pola, lupa Sandi, PIN, atau sidik jari Redmi Note 7 sulit untuk dikenali walaupun bolak-balik melakukan pemindaian, itu semua dapat diatasi dengan melakukan Hard Reset atau mengembalikan ke setelan pabrikan dan menghapus data keamanan di dalamnya.

Cara Membuka Layar Terkunci Redmi Note 7

Kalian dapat mencoba mengatasi lupa pola sandi Redmi NOTE 7 Pro memakai tips berikut.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan Shutdown atau matikan smartphone Redmi note 7 lebih dulu.

Selanjutnya, tekan tombol Volume atas dan Power secara bersamaan, jangan dilepas dulu. Jika sudah muncul halaman recovery mode (Main Menu), maka kalian bisa lepaskan kedua tombol.

Setelah itu klik opsi Wipe Data. Untuk bisa menggerakkan kursor pilihan pakailah tombol volume atas bawah, untuk menyetujui gunakan tombol power.Sesudahnya, kalian silahkan klik Wipe All Data dan beri persetujuan saat ada notifikasi di layar.

Tunggu sampai seratus persen proses reset berlangsung dan ada halaman ‘Data wiped Successfully’

Langkah berikutnya, kalian silahkan klik Back to Main Menu untuk kembali ke halaman utama. Tap opsi Reboot supaya sistem restart dan tunggu halaman pertama MIUI muncul di layar. Selesai.

Sesudah proses di atas kalian lakukan, maka teruskan ke proses pengaturan awal smartphone Redmi Note 7 seperti setting bahasa, lokasi, koneksi data, memasukkan akun google dan beberapa settingan lainnya sampai smartphone dapat kalian pakai kembali seperti baru yang pasti tanpa adanya pola sandi atau kata kunci.

Itu tadi informasi mengenai cara mengatasi lupa pola sandi layar terkunci di smartphone Readmi Note 7

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat mengatasi lupa kunci pola pada smartphone Xiaomi kalian. Kalian dapat melakukan ini berulang kali.

Lihat yang Lain

Related Articles