Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengganti Email Instagram

Pernahkah kalian ingin mengganti email di akun instagram kalian, tapi tidak tahu cara mengganti email instagram yang benar? Jangan khawatir, Gaes. Disini kalian bisa mendapatkan tips ampuhnya.

Saat kalian pertama kali mendaftar akun instagram, tentunya kalian isi kolom 

alamat email bukan? Apabila dulu di awal kalian mengisinya dengan asal-asalan, sekarang kalian harus mengganti alamat email tersebut dengan email yang aktif.

Kenapa? Karena ketika kalian lupa password instagram, maka kalian bisa mengatasi dengan mudah lewat email.

Di samping itu, apabila kalian mendaftar instagram memakai nomor smartphone, kalian juga wajib menambahkan email di akun instagram kalian.

Ada beberapa masalah, akun instagram yang mendaftar dari nomor smartphone lalu nomor tersebut tidak aktif atau hilang, kalian tidak akan dapat mengakses instagram saat lupa password. Karena itu kalian wajib memasukkan email atau mengganti email instagram kalian.

Kegunaan lainnya dengan mengganti email instagram yaitu saat akun kalian melakukan aktivitas yang mencurigakan, misalnya login di perangkat lain, kalian akan diinfokan lewat alamat email yang ada di akun instagram kalian.

Jadi, ada tidak cara mengubah email instagram supaya akun instagram tetap aman dari pihak tidak bertanggung jawab? Disini ada dua cara yang bisa kalian coba untuk mengganti email IG, memakai aplikasi di smartphone, dan memakai laptop atau komputer.

Cara Mengganti Email Instagram di Smartphone

Cara pertama untuk mengubah email instagram yaitu dengan langsung memakai aplikasi instagram di smartphone android ataupun perangkat iOS seperti iPhone dan iPad.

Bagaimana cara mengganti email instagram di smartphone? Pertamanya, buka aplikasi instagram di smartphone kalian. Lalu login memakai akun instagram kalian.

Selanjutnya, silahkan kalian pergi ke profil kemduian klik tombol Edit profil. Pada bagian Informasi Pribadi, isi kolom Alamat Email dengan email aktif kalian.

Setelah itu kalian klik ikon centang untuk menyimpan, dan selanjutnya kalian melakukan konfirmasi email yang dikirim oleh instagram ke email kalian.

Cara Mengubah Email Instagram di Laptop

Cara kedua ini bisa kalian pakai ketika kalian tidak punya smartphone dan hanya ada laptop atau komputer. 

Untuk melakukannya, langkah pertama kalian harus membuka situs web instagram.com lewat browser di laptop kalian. Kemudian silahkan masuk memakai akun instagram kalian.

Setelah itu langsung ergi ke profil, dan tap tombol Edit Profil. Nanti pada bagian menu Edit Profil, isi kolom Email dengan alamat email aktif kalian.

Jika sudah, silahkan tap tombol Kirim di bawah untuk menyimpan. Setelahnya kalian harus melakukan verifikasi email dari instagram yang dikirimkan ke email tersebut.

Sebagai catatan, ketika kalian mengubah atau menambahkan email di instagram, kalian wajib melakukan konfirmasi email untuk memastikan email yang kalian pakai sudah benar dan aktif. Apabila kalian tidak tahu cara konfirmasi email, berikut caranya.

Cara Konfirmasi Email Instagram

Cara konfirmasi email bisa memakai perangkat apa saja contohnya smartphone android, iOS ataupun laptop. Kalian hanya cukup memastikan sudah tahu email dan password yang kalian pakai.

Pertamanya, bukalah situs web layanan email kalian. Contohnya  GmailYahooOutlook, atau lainnya. Lalu silahkan masuk dengan alamat email dan password kalian.

Setelah itu kalian cari email dari instagram yang memberikan perintah untuk konfirmasi email. Lalu buka email dan tap tombol Konfirmasi Alamat Email.

Nantinya kalian akan secara otomatis diarahkan ke instagram dan akan tampil pesan yang menginformasikan jika kalian sudah berhasil konfirmasi email di akun instagram kalian.

Jika sudah melakukan konfirmasi email di akun instagram yang kalian pakai, maka alamat email tersebut sudah terkoneksi dengan akun instagram kalian.

Selamat mencoba. Salam teknologi! Nah, ketika kalian lupa password akun instagram, cukup pergi ke menu lupa password dan masukkan alamat email kalian. Nanti kalian akan diberikan link untuk reset password di email kalian dari instagram.

Lihat yang Lain

Related Articles