Tips Menyalin Tulisan dari File MS Word ke Blog

Apabila di homepage blog kalian muncul tulisan "Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 ..."  itu, maka salah satu penyebabnya adalah karena itu tadi, copas langsung dari file MS Word ke blog.

0
12 / 100

Kalian baru saja membuat blog dan tidak tahu bagaimana caranya menyalin artikel kalian ke blog? Maka kalian berada di tampat yang tepat. Kalian bisa menemukan beberapa tipsnya di artikel ini.

Membuat blog memang sebuah alternatif untuk menyalurkan ekpresi dan kreativitas seseorang. Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, semakin banyak orang yang mudah posting dan update di blog, dan akhirnya dinikmati banyak orang.

Untuk format teks atau tulisan MS Word dan blog berbeda. Meng-copas langsung tulisan dari file words ke blog akan membuat tampilan naskah tidak normal, tulisan menjadi berantakan, dan tidak seperti dengan format teks yang sudah diatur di kode CSS template blog.

Contohnya seperti ini, umumnya jenis hurufnya (font) Arial, apabila kalian langsung copas dari MS Word akan menjadi Times atau Times New Roman sebagaimana biasanya jenis huruf tulisan di word.

Bukan hanya itu, di halaman depan blog umumnya summary atau ringkasan (snippet) tidak akan muncul. Yang tampil malah kode aneh seperti “Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 …”

Nah, apabila di homepage blog kalian muncul tulisan “Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 …”  itu, maka salah satu penyebabnya adalah karena itu tadi, copas langsung dari file MS Word ke blog.

Lalu bagaimana cara mengatasi Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 pada blog. Caranya kalian bisa memakai tips yang akan dibagikan di bawah ini.

Cara Menyalin Tulisan dari File MS Word ke Blog yang Baik dan Benar

Di samping membuat tulisan menjadi sesuai dengan keinginan dan tidak berantakan, cara ini juga bisa mengatasi Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4.

Pada dasarnya cara ini sangat mudah dan simple, dan kalian bahkan tidak perlu mengcopy nya juga ke notepad (aplikasi sejenisnya) atau unformatted text webtools. Kalian hanya perlu melakukan copy paste yang spesial.

Untuk bisa menyalin tulisan dari file MS Word ke blog yang baik dan benar, pertama-tama kalian cukup copy tulisan yang ada di Microsoft Word, dengan select all (CTRL + A) lalu tekan CTRL + C.

Selanjutnya, untuk mem-paste tulisan lakukan dengan menekan keyboard CTRL + SHIFT + V.

Selesai, salinan tulisan kalian dari MS Word ke Blogger kini sudah tidak terformat lagi.

Cara di atas juga bisa kalian terapkan kalau ingin menyalin tulisan dari website di Internet ke MS Word maupun Google Docs dan MS Office Word Live ke Blogger.

Itu tadi informasi mengenai Tips Menyalin Tulisan dari File MS Word ke Blog.

Nah, ada juga nih informasi untuk kalian yang baru memulai menulis pada MS Word yaitu Tips Merapikan Titik Dua Pada Word

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan  atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

error: Content is protected !!