Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Reset Vivo S1 dan Vivo S1 Pro

Kalian sedang bingung karena Vivo S1 kalian bermasalah? Tenang, Gaes. Baik Vivo S1 atau Si Pro tetap bisa diperbaiki dengan beberapa cara yang akan dibagikan di artikel ini.

Saat rilis tahun 2019 kemarin Vivo S1 Pro hadir dengan layar Super AMOLED yang mempunyai layar membentang seluas 6.39 inci dengan rasio 19.5:9 dan FHD+ 1080 x 2340. Smartphone ini juga punya baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3700 mAh. 

Di samping itu, Vio S1 Pro ini juga hadir dengan pengaturan Triple kamera 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera selfie 32 MP.

Hadir fashionable dan mewah, Vivo S1 Pro memakai interface FuntouchOS 9 yang berbasis Android 9.0 Pie yang menambah keindahannya.

Di sisi lain, smartphone ini juga ditenagai chipset Snapdragon 675 yang memakai prosesor Octa-Core 2 GHz dipadu dengan RAM berukuran 8GB membuat Vivo S1 Pro makin handal untuk urusan multitasking. Ditambah lagi penyimpanan internal tersedia sebesar 128GB juga grafis prosesor Adreno 612.

Memang sudah terbukti, Vivo menjadi brand dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Walau begitu, tidak selalu smartphone produksinya bisa bebas dari problem Android pada umumnya, seperti hang serta bootloop.

Solusi dari kerusakan tersebut, maka cara yang termudah dengan melakukan reset. Dengan demikian smartphone Vivo kalian akan seperti baru lagi.

Apabila kalian belum tahu disini akan ditulis dengan lengkah cara untuk reset smartphone Vivo S1/ Viso S1 Pro.

Dalam pembahasan kali ini, ada 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk mereset smartphone Vivo S1 ataupun Vivo S1 Pro. Pertama dengan Factory reset melalui menu Pengaturan dan kedua Hard Reset lewat menu Recovery. 

Caranya? Cekidot kuy!

Factory Reset

Pada dasarnya melakukan cara ini cukup mudah. Tapi sebelumnya, kalian harus melakukan backup data penting kalian. Bisa dipindah ke flashdisk atau laptop sebab akan hilang saat proses reset berlangsung.

Cara ini bisa kalian lakukan untuk reset Vivo S1 ataupun Vivo S1 Pro.

Untuk reset, langkah pertama kalian harus masuk dulu ke Pengaturan yang ada di Vivo S1 Pro kalian. Kemudian klik Pengaturan lainnya.

Selanjutnya klik Buat cadangan dan setel ulang. Dan tap opsi Hapus semua data.

Langkah berikutnya, kalian klik tombol Bersihkan sekarang yang ada di bagian bawah. Llau klik opsi Hapus semua. Sesudah itu Vivo S1 Pro akan restart.

Terakhir, kalian cukup menunggu sampai proses reset pabrik ini selesai memerluakan waktu beberapa menit. Dan ketika factory reset selesai, maka smartphone kalian akan kembali ke pengaturan pabrik.

Hard Reset

Cara kedua adalah melakukan hard reset. Sebelumnya kalian matikan Vivo S1 Pro ini. Kemudian kalian tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati.

Jika sudah silahkan tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, kemudian epaskan jika sudah masuk ke Fastboot Mode.

Selanjutnya klik opsi Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.

Jiak sudah berada di Vivo Recovery klik Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas. Sesudah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition.

Pertama lakukan Wipe data lebih dulu. Nanti akan tampil pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed“. Lalu klik tombol Wipe Data.

Jika wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull tap  tombol OK, lalu klik Wipe Cache Partition.

Sesudah muncul notifikasi “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed”  kalain klik tombol Wipe Cache Partition

Jika sudah, klik tombol Back dan terakhir tap opsi Reboot.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi! Nah, nantinya smartphone Vivo kalian akan restart, silahkan tunggu beberapa menit. Jika sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu rtinya kalian berhasil mereset Vivo S1 Pro.

Lihat yang Lain

Related Articles